Selasa 11 Jul 2023 15:56 WIB

Khusus iPhone, WhatsApp Rilis Fitur Rekomendasi Stiker

WhatsApp terus meluncurkan fitur baru untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp kini telah memperkenalkan fitur rekomendasi stiker baru untuk pengguna iPhone./ilustrasi
Foto: AP Photo/Rafiq Maqbool
WhatsApp kini telah memperkenalkan fitur rekomendasi stiker baru untuk pengguna iPhone./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp terus meluncurkan fitur-fitur baru untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Platform perpesanan milik Meta ini kini telah memperkenalkan fitur rekomendasi stiker baru untuk pengguna iPhone.

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi repot-repot mencari stiker ke galeri stiker. Seperti didemokan WABetaInfo, pengguna cukup mengetikkan emoji di bilah obrolan (chat bar), maka fitur ini akan memberikan rekomendasi stiker yang sesuai dengan emoji tersebut.

Baca Juga

WhatsApp mengatakan bahwa fitur rekomendasi stiker ini akan sangat membantu pengguna, mengingat koleksi stiker pengguna terus bertambah seiring waktu. Sementara itu, mencari stiker tertentu dari koleksi yang begitu banyak, bisa jadi sangat rumit dan memakan waktu.

“Dengan fitur ini, menemukan stiker yang sempurna untuk situasi apa pun menjadi jauh lebih mudah karena pengguna hanya perlu mengetikkan emoji, sehingga menghemat waktu," tulis laporan tersebut seperti dilansir dari Gadgetsnow, Selasa (11/7/2023).

Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk para penguji beta dari aplikasi. Anda perlu menginstal update versi 23.14.0.70 untuk mengakses fitur stiker baru tersebut.

Sebelumnya, WhatsApp juga meluncurkan fitur baru untuk pengguna Windows, yang memungkinkan untuk menyesuaikan ukuran teks sesuai dengan preferensi mereka. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan dengan memungkinkan setiap orang untuk menyesuaikan ukuran teks yang ditampilkan pada layar desktop mereka.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna dapat menavigasi ke pengaturan aplikasi di dalam WhatsApp dan menemukannya di bawah menu 'Personalisasi'. Dengan fitur pengubahan ukuran teks yang nyaman ini, pengguna Windows sekarang memiliki cara yang mudah untuk mengubah ukuran teks dalam aplikasi WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp juga telah memperkenalkan pintasan praktis untuk penyesuaian cepat. Pengguna dapat menggunakan CTRL +/- untuk menambah atau mengurangi ukuran teks dan CTRL+0 untuk mengatur ulang kembali ke ukuran default.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement