Jumat 07 Jul 2023 16:29 WIB

Ini Dia Ponsel dengan Kamera Berperforma Tinggi, Siap Saingi iPhone

Ponsel ini siap meramaikan pasar produk kelas premium di Indonesia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
 TECNO Indonesia secara resmi menghadirkan produk terbarunya di Indonesia, yaitu CAMON 20 Series, Kamis (6/7/2023). Seri ini terdiri dari CAMON 20 Premier 5G, CAMON 20 Pro 5G, dan CAMON 20 Pro.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
TECNO Indonesia secara resmi menghadirkan produk terbarunya di Indonesia, yaitu CAMON 20 Series, Kamis (6/7/2023). Seri ini terdiri dari CAMON 20 Premier 5G, CAMON 20 Pro 5G, dan CAMON 20 Pro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Merek teknologi di bawah naungan Transsion Holding, TECNO Indonesia secara resmi menghadirkan produk terbarunya di Indonesia, yaitu CAMON 20 Series. Seri ini terdiri dari CAMON 20 Premier 5G, CAMON 20 Pro 5G, dan CAMON 20 Pro. Seri CAMON20 Premier 5G dan CAMON 20 Pro siap meramaikan pasar produk kelas premium di Indonesia dengan membawa fitur-fitur yang mengesankan, terutama pada sektor kamera.

"Produk CAMON 20 Series ini siap menjadi penantang baru di kelasnya yang memiliki kelebihan pada sektor kamera dengan slogan Steady Night Portrait Master dan kapasitas memori besar,” kata Public Relations Manager TECNO Indonesia, Anthoni Roderick dalam perilisan TECNO CAMON 20 Series di Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga

Seri ini terdiri dari varian standar yang dilengkapi dengan kamera 64MP RGBW dan memori internal 256GB, hingga varian tertinggi yang menawarkan teknologi Sensor Shift OIS + RGBW Pro, kamera 108MP Ultra Wide & Macro, serta dilengkapi dengan kapasitas storage 512GB dan didukung oleh prosesor MediaTek Dimensity 8050 pertama di Indonesia. Hal ini menjadikan CAMON 20 Series sebagai ponsel dengan kamera berperforma tinggi di kelasnya.

Seri CAMON 20 Premier 5G menawarkan teknologi Sensor-shift OIS (Optical Image Stabilization), yang merupakan teknologi stabilisasi gambar yang di adaptasi dari kamera profesional SLR (Single Lens Reflex). Jika sebelumnya OIS adalah stabilisasi menggunakan lensa, maka Sensor-Shift OIS menggunakan sensor sebagai stabilisasi gambarnya dan mampu mengkompensasi getaran atau goyangan hingga 5.000 kali per detik. “Kamera di smartphone sebelah ‘boba’ (sebutan kamera di iPhone) yang harganya mahal menggunakan teknologi ini. Nah, kita hadirkan di CAMON 20,” ujar Anthoni.

Teknologi ini juga didukung oleh sensor RGBW Pro yang mampu meningkatkan sensivitas cahaya dan warna yang lebih nyata, memberikan pengalaman fotografi yang stabil dan menakjubkan, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan detail dan kejernihan luar biasa. Dengan disematkannya kamera 108MP Ultra Wide & Macro, pengguna dapat menangkap momen dalam bidang pandang yang lebih luas dan menjelajahi objek terkecil dengan ketajaman gambar yang memukau.

Di bagian depan, CAMON 20 memiliki kamera selfie berkualitas dan performa andal. Seri CAMON 20 Pro hadir dengan kamera beresolusi 64MP yang dilengkapi dengan sensor RGBW. Filter warna putih ditambahkan untuk meningkatkan cahaya hingga 30 persen lebih banyak, terutama dalam kondisi pencahayaan rendah. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam dan warna kaya. Selain itu, seri CAMON 20 Pro juga dilengkapi dengan sensor kedalaman 2MP dan kamera selfie 32MP yang menghasilkan foto-foto jernih dan menawan.

CAMON 20 Premier 5G hadir dengan varian 8+8GB/512GB yang dipasarkan dengan harga kompetitif di kelasnya, yakni Rp 5.999.000. Sementara itu, seri CAMON 20 Pro (8+8GB/256GB) dipasarkan dengan banderol resmi Rp 3.099.000. Untuk varian CAMON 20 Pro 5G, sesuai rencana akan diluncurkan pada akhir Agustus 2023. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement