Kamis 13 Jul 2023 12:57 WIB

Ini Kelebihan Pengguna Android Saat Jajal Fitur Threads

Threads telah menarik perhatian pengguna media sosial seluruh dunia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Meta meluncurkan aplikasi barunya Threads yang berfungsi sebagai pendamping Instagram dan merupakan pesaing langsung Twitter Elon Musk.
Foto: AP Photo/Richard Drew
Meta meluncurkan aplikasi barunya Threads yang berfungsi sebagai pendamping Instagram dan merupakan pesaing langsung Twitter Elon Musk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Aplikasi baru untuk berbagi pembaruan teks dan bergabung dengan percakapan publik milik Meta, Threads telah menarik perhatian di seluruh dunia. Threads menarik lebih dari satu juta pengguna dalam waktu kurang dari seminggu.

Meskipun pengguna telah beralih ke platform microblogging baru, masih diperlukan beberapa fitur untuk membuat mereka tetap terhubung. Meta akan memberi kesempatan kepada pengguna Android untuk mencoba fitur baru.

Baca Juga

Dilansir Gadgets Now pada Kamis (13/7/2023), pengguna Android dapat mendaftar ke Threads versi beta untuk mendapatkan akses awal ke fitur-fitur baru ini. Seorang engineer dari Meta mengumumkan peluncuran program beta Threads untuk Android. Program ini akan memungkinkan pengguna untuk memiliki akses awal ke fitur baru dan perbaikan bug.

Namun, penting untuk dicatat bahwa karena ini adalah program beta,maka  ada risiko yang lebih tinggi terkait dengan mengunduh build yang tidak stabil. Undangan untuk bergabung dengan program beta akan menginformasikan bahwa data penggunaan aplikasi mereka akan dikumpulkan dan dibagikan dengan pengembang untuk meningkatkan kinerja aplikasi. Undangan tersebut juga memperingatkan bahwa versi pengujian mungkin tidak stabil.

Anda dapat dengan mudah bergabung dengan program beta tanpa daftar tunggu. Artinya, siapa pun yang memiliki perangkat Android dapat mencoba build dan memberikan masukan. Belum ada kabar tentang kapan program beta akan tersedia untuk pengguna iOS.

Keluhan terbesar di antara pengguna adalah tidak adanya pilihan untuk menghapus akun Threads, tanpa kehilangan Instagram. Kepala Instagram, Adam Mosseri mengakui masalah tersebut dalam sebuah utas. Dia mengatakan bahwa Meta secara aktif mengerjakan solusi yang akan memungkinkan pengguna untuk menghapus akun Threads mereka sendiri.

Dalam sebuah utas, Mosseri mengonfirmasi perusahaan sedang mengerjakan beberapa fitur yang paling banyak diminta yang tidak ada di aplikasi. Fitur-fitur ini termasuk, tab "mengikuti", tagar, dukungan untuk fediverse, dan fungsi perpesanan. Lebih lanjut, aplikasi ini juga dapat menghadirkan kiriman hapus otomatis, dengan validitas sebulan selama 90 hari. 

Yuk follow akun Threads Republika di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement