Kamis 06 Jul 2023 18:45 WIB

Ini Prediksi Microsoft tentang PlayStation 5 Slim Sony

PlayStation 5 Slim Sony disebut sedang dalam perjalanan akhir tahun ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft membuat prediksi tentang salah satu perangkat Sony yang paling populer yaitu PlayStation 5/ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Microsoft membuat prediksi tentang salah satu perangkat Sony yang paling populer yaitu PlayStation 5/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Microsoft saat ini sedang menunggu putusan dalam sidang Federal Trade Commission (FTC) vs Microsoft. Sebagai bagian dari kasus ini, raksasa teknologi tersebut  mengajukan dokumen yang mengungkapkan bahwa menurut mereka PlayStation 5 Slim Sony sedang dalam perjalanan “akhir tahun ini”.

Ini tampak seperti Microsoft membuat prediksi tentang salah satu perangkat Sony yang paling populer. Apa yang Microsoft katakan dengan tepat adalah:

Baca Juga

“... PlayStation juga menjual Digital Edition yang lebih murah seharga 399,99 dolar Amerika Serikat (AS) (sekitar Rp 6,02 juta) dan diperkirakan akan merilis PlayStation 5 Slim akhir tahun ini dengan harga diskon yang sama.”

Dilansir dari Gadgets Now, Kamis (6/7/2023), prediksi Microsoft juga memiliki catatan kaki yang mengatakan “Sony juga diantisipasi untuk merilis versi genggam PlayStation 5 akhir tahun ini dengan harga di bawah 300 dolar AS (sekitar Rp 4,5 juta).”

Kebetulan, Microsoft tidak mengutip sumber pihak ketiga mana pun untuk waktu dan harga PS5 Slim dalam temuan fakta dan kesimpulan dokumen hukum.

Di sisi lain, Microsoft sedang berjuang dalam pertempuran berisiko tinggi dengan FTC yang akan menentukan masa depan akuisisi Activision Blizzard senilai 68,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.034 triliun  yang diusulkannya. FTC menginginkan perintah awal diberikan untuk mencegah Microsoft menutup kesepakatannya sebelum gugatan hukum terpisah yang akan dimulai pada 2 Agustus.

Microsoft memiliki waktu hingga 18 Juli untuk menutup akuisisi yang diusulkan. Jika tidak, ia harus membayar tiga miliar dolar AS untuk biaya perpisahan ke Activision Blizzard atau menegosiasikan ulang persyaratan baru.

FTC bukan satu-satunya regulator yang mencoba memblokir kesepakatan ini. Competition and Markets Authority (CMA) Inggris Raya (UK) memutuskan untuk memblokir kesepakatan pada April, dan Microsoft saat ini mengajukan banding atas keputusan tersebut dalam kasus yang akan dimulai pada akhir Juli.

Kasus ini telah melihat beberapa eksekutif terkenal muncul, termasuk CEO Activision Bobby Kotick. Dia dilaporkan mengambil sikap untuk membahas Call of Duty on Switch dan sejarah Activision.

CEO Microsoft Satya Nadella muncul untuk menjawab pertanyaan tentang ambisi cloud Microsoft dan mengapa dia ingin menyingkirkan eksklusif konsol jika dia bisa. Jeff Fisher dari Nvidia juga sempat muncul sebentar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement