Sabtu 01 Jul 2023 14:20 WIB

Microsoft Tambahkan Fitur Belanja Bertenaga AI ke Bing dan Edge, Apa Fungsinya?

Fitur belanja ini didukung teknologi kecerdasan buatan (AI).

Microsoft menambahkan fitur belanja baru bertenaga AI ke dalam mesin pencari Bing dan browser web Edge.
Foto: AP Photo Ted S. Warren, File
Microsoft menambahkan fitur belanja baru bertenaga AI ke dalam mesin pencari Bing dan browser web Edge.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan fitur belanja baru bertenaga AI ke dalam mesin pencari Bing dan browser web Edge. Fitur ini nantinya akan membantu pengguna mulai dari menemukan produk yang dibutuhkan, hingga meringkas ulasan dari para pembeli.

Fitur ini ditambahkan setelah pada Februari lalu, Microsoft meluncurkan mesin pencari Bing yang didukung oleh large language teknologi di balik ChatGPT. Mereka menyebut mesin pencarinya sebagai co-pilot bertenaga AI untuk web. Seperti dilansir dari CNET, Sabtu (1/7/2023), berikut adalah tiga fitur belanja di Bing dan Edge yang kini akan disertakan AI.

Baca Juga

1. Panduan belanja

Bing akan menggunakan AI untuk menghasilkan panduan pembelian yang disesuaikan dengan pencarian terkait belanja. Panduan tersebut akan menggunakan istilah seperti “perlengkapan kuliah” dan menawarkan kategori, saran produk, dan tabel untuk membandingkan harga. 

Panduan pembelian dapat diakses di Bing Chat atau di bilah sisi Edge. Panduan Bing sudah tersedia sekarang di AS dan akan segera hadir di pasar lainnya. Panduan pembelian Edge mulai diluncurkan di seluruh dunia.

 

2. Ringkasan ulasan

Beberapa pembeli daring sering kali mengandalkan review pembeli untuk mengetahui kualitas produk hingga keamanan toko. Namun, jika Anda membutuhkan jawaban dengan cepat, atau tidak suka membaca semua ulasan online yang mendetail, Bing Chat akan membantu meringkas ulasan tersebut. Ringkasan ulasan mulai diluncurkan di seluruh dunia minggu ini.

 

3. Pencocokan harga

Setelah Anda memilih produk, fitur belanja Microsoft akan menampilkan harga. Perusahaan ini telah bermitra dengan berbagai peritel AS yang memiliki kebijakan pencocokan harga. Bahkan setelah pembelian, fitur ini akan memantau harga barang.

Fitur perbandingan harga dan riwayat sudah terpasang di browser web Edge, dan kupon online serta penawaran cashback dapat diterapkan secara otomatis. Bilah samping Edge juga akan mengingatkan konfirmasi pengiriman dan informasi nomor pelacakan produk, sehingga Anda tidak perlu mencarinya di kotak masuk. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement