Rabu 28 Jun 2023 13:19 WIB

Meta Hadirkan Layanan Berlangganan VR Gaming, Ada Gim Tambahan

Meta menghadirkan layanan berlangganan VR gaming baru bernama Quest Plus.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Jelang perilisan headset Quest 3 VR, Meta juga menghadirkan layanan berlangganan VR gaming baru bernama Quest Plus.
Foto: GSM Arena
Jelang perilisan headset Quest 3 VR, Meta juga menghadirkan layanan berlangganan VR gaming baru bernama Quest Plus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Jelang perilisan headset Quest 3 VR, Meta juga menghadirkan layanan berlangganan VR gaming baru bernama Quest Plus. Dengan layanan berlangganan ini, pengguna akan mendapatkan beberapa gim baru setiap bulan.

Layanan berlangganan Quest Plus dibanderol dengan harga 8 dolar AS atau sekitar Rp 120 ribu per bulan. Penambahan gim baru dalam layanan berlangganan Quest Plus tak jauh berbeda dengan layanan serupa dari PlayStation Plus dan Xbox Live Gold.

Baca Juga

Gim-gim baru akan ditambahkan secara otomatis ke dalam library pelanggan. Gim-gim baru tersebut akan bertahan di dalam library selama pelanggan masih menggunakan layanan Quest Plus.

Untuk tahap awal, ada dua gim baru yang akan diberikan kepada pelanggan Quest Plus. Kedua gim tersebut adalah Pistol Whip dan Pixel Ripped 1995.

Layanan Quest Plus bisa bekerja untuk headset Quest 2, Quest Pro, serta Quest 3 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Akan tetapi, layanan Quest Plus tak bisa bekerja untuk headset orisinal Oculus Quest.

Quest Plus akan dirilis secara resmi pada Juli 2023. Para pelanggan awal akan berkesempatan untuk mendapatkan harga langganan khusus di bulan pertama. Sedangkan untuk biaya berlangganan selama 1 tahun, pelanggan cukup membayar 60 dolar AS atau sekitar Rp 900 ribu.

Seperti dilansir CNET pada Rabu (28/6/2023), layanan berlangganan VR gaming dapat memberikan pengalaman bermain gim VR dengan biaya yang lebih terjangkau. Sebagai perbandingan, gim VR biasanya dijual dengan harga sekitar 40 dolar AS atau sekitar Rp 600 ribu per permainan. Dengan berlangganan, pengguna bisa mengakses beragam jenis permainan dengan biaya bulanan yang lebih terjangkau.

Per Juli, pelanggan Quest Pro bisa mengakses dua gim yaitu Pistol Whip dan Pixel Ripped 1995. Lalu per Agustus, pelanggan mengakses permainan Walkabout Mini Golf dan Mothergunship: Forge. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement