Kamis 22 Jun 2023 11:02 WIB

Jam Tangan Ini Didesain dengan Teknologi Canggih dan Unik Standar Internasional

Masa pakai baterai jam tangan ini hingga tujuh tahun.

Jam tangan Luminox Mil-Spec diandalkan oleh kalangan militer dan penggemar olahraga ekstrem dalam menunjang aktivitas mereka.
Foto: dok. Republika
Jam tangan Luminox Mil-Spec diandalkan oleh kalangan militer dan penggemar olahraga ekstrem dalam menunjang aktivitas mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jam tangan kini bukan hanya menjadi alat penunjuk waktu saja. Namun juga, menjadi fashion statement dari para penggunanya, terutama pria. 

Bagi pria, jam tangan merupakan aksesori penting yang bisa menunjukkan passion, kepercayaan diri, dan style mereka. Tidak heran mengapa berbagai merek jam tangan pria terbaik berlomba-lomba untuk menghasilkan jam tangan yang sesuai dengan ‘jiwa’ laki laki.

Tidak terkecuali dengan Luminox, selama hampir 35 tahun, telah menjadi pilihan tepercaya bagi militer, first responders, dan penggemar alam di seluruh dunia. DNA kami bernapaskan ‘reliability’, ‘strength’, ‘robust’, ‘always visible’, ‘accurate’, ‘precision’, ‘Swiss made’. 

 

photo
Jam tangan Luminox Mil-Spec diandalkan oleh kalangan militer dan penggemar olahraga ekstrem dalam menunjang aktivitas mereka. - (dok. Republika)

 

Selain dilisensikan secara resmi oleh departemen Angkatan Laut AS, menjadi mitra resmi dari Navy SEAL Foundation, Bear Grylls, ICE-SAR dan mitra lisensi dari Lockheed Martin, Luminox dipercaya dan diminta oleh sejumlah besar kelompok penegak hukum, polisi, dan departemen pemadam kebakaran di seluruh dunia. 

Dalam terus melakukan terobosan dan inovasi bagi pecinta jam tangan dan pengalaman Luminox selama bertahun-tahun ini serta kolaborasi dengan para pahlawan di seluruh dunia, kini diwujudkan dalam bentuk jam tangan Militer canggih: Jam tangan Spesifikasi Militer - Luminox Mil-Spec! 

Lebih dekat, Mil-Spec (Military Specification) mengacu pada standar militer dari Departemen Pertahanan AS. Ketika suatu produk sesuai dengan standar sumber, fabrikasi, bahan,dan kualitas, itu dapat disebut sebagai produk atau komponen Mil-Spec.Jam tangan Luminox 3350 Series dibangun dengan standar spesifikasi kinerja MIL-PRF-46374G. Ini berarti ketahanan air, kekokohan, dan kualitas keseluruhannya mencerminkan standar Departemen Pertahanan A.S.

Jhoni Suryadi Sibarani selaku Sales and Marketing Manager Luminox Indonesia mengatakan, pihaknya sangat antusias dan bangga dapat menghadirkan seri Mil-Spec. Jam tangan yang wajib dimiliki oleh para militer, first responders, di luar ruangan, serta pecinta olahraga sejati yang menginginkan jam tangan unik yang dapat diandalkan, baik di darat, laut, atau di udara. 

"Luminox merupakan kisah revolusi jam tangan yang dibekali teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ujar Jhoni dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (22/6/2023). 

Ditambahkannya, keunggulan utama Luminox Mil-Spec dibangun dengan standard spesifikasi MIL-PRF-46374G dari Departemen Pertahanan A.S. dengan masa pakai baterai 7 tahun dan visibilitas hingga 25 tahun. Selain itu Casing CARBONOX™+ dan Bezel Titanium dipadukan dengan ETA Movemnet dengan Heavy- dan PreciDrive menjadikan jam tangan Mil-Spec ini sebagai jam tangan terbaik untuk militer, luar ruangan, dan responden pertama. 

"Harapannya jam tangan ini dapat diakui dan diandalkan oleh kalangan militer dan penggemar olahraga ekstrem dalam menunjang aktivitas mereka," kata Jhoni.

Adapun beberapa fitur khusus yang dimiliki Luminox Mil-Spec, sebagai berikut:

• ETA Movement denganHeavy Drive and PreciDrive +/- 10 detik dalam 1 tahun

• Masa pakai baterai 84 bulan (7 tahun).

• Jarum detik yang berat dan dominan (unik untuk quartz watch) –everysecondcounts

• Bahan baja khusus untuk bagian casing baja untuk menghindari oksidasi dari air asin

• Bezel titanium untuk menghemat berat. Titanium juga anti alergi dan juga sangat tahan terhadap air asin. Warnanya yang unik membuatnya sangat cocok untuk jam tangan Luminox Mil-Spec.

• CARBONOX™+ milik Luminox membuat casing ini sangat kuat dan ringan pada saat yang bersamaan.

• Water resistant30ATM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement