Kamis 08 Jun 2023 10:23 WIB

Fitur Baru Apple Ubah Cara Pakai iPhone

Fitur baru iOS 17 mengubah kebiasaan lama pengguna iPhone.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple telah bersiap untuk mengubah cara Anda menggunakan iPhone saat tidak ada di tangan dengan fitur baru iOS 17 akhir tahun ini.
Foto: iphone 14
Apple telah bersiap untuk mengubah cara Anda menggunakan iPhone saat tidak ada di tangan dengan fitur baru iOS 17 akhir tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Apple telah bersiap untuk mengubah cara Anda menggunakan iPhone saat tidak ada di tangan dengan fitur baru iOS 17 akhir tahun ini. Fitur perangkat lunak baru ini akan mendorong Anda untuk mengubah iPhone Anda menjadi teman meja, jam dapur, atau pendamping meja samping tempat tidur saat Anda tidak menggunakannya.

Dengan fitur Standby, Anda dapat menampilkan informasi penting seperti cuaca, berita, janji temu kalender, dan widget lainnya saat iPhone berada dalam orientasi lanskap.

Baca Juga

Jika terdengar asing, itu karena widget sudah tersedia di iOS 16 (cukup geser ke kanan di layar iPhone Anda), tetapi hingga saat ini layar widget belum tersedia dalam mode landscape atau saat ponsel dalam keadaan terkunci.

Dilansir dari laman Mirror, Kamis (8/6/2023), perusahaan berharap fitur baru ini akan mendorong pengguna untuk mengubah iPhone mereka menjadi pusat informasi saat mereka tidak menggunakannya, terutama bagi mereka yang memiliki layar selalu aktif seperti yang terdapat di iPhone 14.

Fitur baru ini akan bekerja dengan semua aplikasi yang saat ini didukung dari Apple serta aplikasi pihak ketiga dari pengembang lain.

Pembaruan ini juga dapat memberikan kehidupan baru ke perangkat lama dengan memungkinkan Anda mengubah iPhone lama menjadi pusat kendali untuk rumah Anda.

Pengguna akan dapat menggesek ke samping untuk menampilkan foto, waktu, dan widget seperti cuaca, kontrol rumah, atau janji temu kalender. Tampilan akan berubah berdasarkan waktu dan aktivitas dengan cara yang sama seperti yang dilakukan widget cerdas pada iPhone saat ini.

Fitur baru ini hanyalah salah satu dari sekian banyak fitur di iOS 17 yang telah diumumkan. Trik baru lainnya termasuk fitur koreksi otomatis yang lebih baik, cara berbagi informasi kontak dengan NameDrop dan kemampuan mengunduh Apple Maps untuk digunakan secara offline. Perusahaan juga telah memperkenalkan peningkatan pada aplikasi Telepon, FaceTime, dan Pesan. Pembaruan iOS 17 baru diharapkan diluncurkan pada bulan September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement