Senin 05 Jun 2023 05:50 WIB

Apple Segera Produksi Headset AR Secara Massal?

Headset ini kabarnya akan diluncurkan dalam ajang WWDC 2023.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Headset Augmented Reality (AR)/Virtual Reality (VR) Apple meluncur pekan ini dan segera diproduksi secara massal.
Foto: Bloomberg
Headset Augmented Reality (AR)/Virtual Reality (VR) Apple meluncur pekan ini dan segera diproduksi secara massal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Headset augmented reality (AR) mixed reality (MR) Apple yang akan datang kabarnya akan memasuki produksi massal pada bulan Oktober tahun ini.

"Meskipun kami memperkirakan headset AR/VR Apple akan diluncurkan minggu depan, data rantai pasokan kami menunjukkan bahwa produksi massal tidak akan dimulai hingga Oktober 2023, dengan ketersediaan umum kemungkinan besar menjelang liburan Desember," kata Erik Woodring, analis Apple di Morgan Stanley, dalam sebuah catatan penelitian yang diperoleh MacRumors.

Baca Juga

Kabarnya dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC), raksasa teknologi ini diperkirakan akan memperkenalkan headset tersebut dan menyediakan alat bagi para pengembang untuk membuat aplikasi untuknya.

Menurut Woodring, seperti dilansir dari Siasat, rantai pasokan pembuat iPhone sedang bersiap untuk merakit hanya 300 ribu hingga 500 ribu headset tahun ini.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa headset MR yang akan datang akan memiliki harga awal sekitar 3.000 dolar AS atau Rp 44 juta.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa raksasa teknologi tersebut berencana untuk menghadirkan fitur Continuity pada produk headset yang akan datang. Dikabarkan juga bahwa perusahaan akan menghadirkan pengalaman kesehatan dan kebugaran di headset MR-nya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement