Kamis 25 May 2023 23:59 WIB

Teknologi Bawa Seni Grafis Ghostival ke Level Selanjutnya

Inovasi ini menggabungkan seni visual dan instalasi interaktif.

Kecanggihan inovasi Ghostival membawa seni grafis semakin kreatif.
Foto: Dok. Web
Kecanggihan inovasi Ghostival membawa seni grafis semakin kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Seni grafis Indonesia saat ini semakin banyak melahirkan karya-karya hebat yang man tidak hanya unik namun bertingkat menjadi karya multidimensi yang bisa dibilang tanpa batasan. Kejelian para Artist seolah membuat prespektif karya itu tidak hanya sebatas gambar, tetapi dikaitkan dengan nilai kultural yang melekat dengan masyarakat. Ghostival berusaha merepresentasikan sebuah karya yang menimbulkan introduksi menyenangkan. Hadir dengan kampanye “Ketempelan” yang mengajak audiens untuk ikut berbagi keceriaan dan warna di media sosial. Dalam kampanye ini, audiens diajak untuk menempelkan karakter-karakter hantu Ghostival karya WD Willy ke dalam postingan media sosial mereka. 

Ghostival ini memiliki misi mengubah pola pikr menakutkan, menjadi menyenangkan. Melalui karakter-karakter hantu yang berwarna-warni dan lucu, Ghostival menghadirkan perspektif yang lebih positif dengan mengajak pengunjung untuk memasuki dunia yang penuh warna dan kebahagiaan. 

Baca Juga

Sesuai dengan tujuan Ghostival, kampanye “Ketempelan” ini juga mengajak audiens untuk membawa warna dan perspektif yang lebih positif melalui media sosial. 

"Ghostival merupakan cara kami untuk menghadirkan keceriaan melalui karakter-karakter hantu yang biasanya dianggap seram. Melalui karakter dan dunia yang kami ciptakan, kami ingin mengajak pengunjung untuk melihat dunia dengan perspektif yang lebih positif," kata pendiri Museum of Toys Heliandi Saputra, Kamis (25/5/2023). 

Ia menjelaskan, audiens dapat berpartisipasi dalam kampanye ini dengan menambahkan karakter-karakter hantu Ghostival dalam postingan mereka dengan tagar #Ghostival #Ketempelan. Kampanye ini juga diharapkan dapat membawa seni ke ruang publik yang lebih luas agar dapat diakses oleh semua kalangan.

Museum Of Toys sebagai penggerak seni perubahan dan wadah bagi para kreator dalam negeri, menjelaskan bahwa karya seni ini bisa menjadi salah satu karya baru bagi para audien untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung dan menyuarakan inovasi baru melalui media sosial.

"Hasil kerja sama WD Willy dan Museum of Toys, Ghostival adalah sebuah pengalaman seni inovatif yang menggabungkan seni visual dan instalasi interaktif yang akan diselenggarakan di Senayan City, Ground Floor Main Lobby pada tanggal 15 Juni-30 Juli 2023," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement