Selasa 18 Apr 2023 12:00 WIB

Mau Sukses Berbisnis? Coba 5 Alat AI Ini

Teknologi AI dapat memberikan bantuan yang menarik untuk berbisnis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Teknologi kecerdasan buatan (AI) dapat digunakan untuk mencapai kesuksesan berbisnis/ilustrasi.
Foto: UNM
Teknologi kecerdasan buatan (AI) dapat digunakan untuk mencapai kesuksesan berbisnis/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sejak peluncuran chatbot ChatGPT OpenAI yang sensasional, alat AI kian dilirik. Meskipun ChatGPT menimbulkan perdebatan, ini jelas hanyalah sebagian kecil dari teknologi AI terbaik di luar sana. Setiap pekan, selalu ada ratusan alat AI baru yang masuk ke dalam spektrum.

Dilansir dari Indian Express, Selasa (18/4/2023), teknologi AI dapat memberikan bantuan yang menggiurkan. Ini dapat meningkatkan produktivitas, menyusun promosi penjualan, atau sekadar membuat kampanye iklan dan materi iklan. Berikut adalah alat AI terbaru yang cocok untuk kembangkan bisnis.

Baca Juga

1. WebscrapeAI

Ini adalah alat keren untuk mengotomatiskan pengumpulan data tanpa kode. Alat ini memungkinkan pengguna mengumpulkan data dari Internet tanpa perlu repot mengorek. Pengguna hanya perlu memasukkan URL situs dan memilih item yang ingin mereka ekstrak.

Menurut perusahaan, pencakar AI-nya menggunakan algoritme canggih untuk pengumpulan data yang akurat. Ini menyesuaikan preferensi pengumpulan data dan menghemat banyak waktu.

 

2. Marketing Copilot

Konsistensi adalah kunci bagi bisnis apa pun untuk memastikan bahwa ia menjangkau audiens targetnya pada waktu yang tepat. Dan, untuk memastikan pesannya jelas dan konsisten, bisnis perlu memiliki rencana konten yang efektif. Twitter adalah salah satu platform paling populer bagi konsumen untuk menemukan produk dan layanan.

Alat ini memungkinkan pengguna mendeskripsikan gaya konten mereka dan menghasilkan daftar 60 tweet yang dipersonalisasi. Yang perlu dilakukan pengguna hanyalah mendeskripsikan topik dan gaya percakapan Twitter mereka. Alat AI ini juga memungkinkan pengguna menyimpan rencana konten mereka.

 

3. Glass AI

Ini adalah alat yang kemungkinan besar akan menciptakan gelombang di industri perawatan kesehatan. Menurut pembuatnya, Glass AI adalah produk yang saat ini ditujukan untuk khalayak klinis dan bukan alat pencarian untuk umum. Pengguna hanya perlu memasukkan masalah diagnostik dan alat tersebut akan membuat rencana klinis yang rumit untuk kondisi tersebut, hanya dalam hitungan detik.

 

4. Vossle

Alat ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk membuat pengalaman augmented reality berbasis web mereka sendiri, tanpa perlu mengetahui cara membuat kode. Platform ini memungkinkan pengguna membuat fitur seperti uji coba virtual, game AR, dan filter wajah. Di situs resminya, Vossle juga menawarkan plugin untuk WordPress dan Magento.

 

5. Decoherence

Dari teks hingga video, semua orang tampaknya mengikuti AI. Jika sedang mencari alat yang efisien untuk membantu membuat video musik AI, Decoherence bisa menjadi pilihan yang ideal. Alat ini menawarkan cara 'mudah, cepat, dan intuitif' untuk membuat video.

Pengguna juga dapat bereksperimen dengan efek audio-reaktif yang ditawarkan oleh platform. Pengguna hanya perlu memilih dari berbagai gaya AI, memilih efek audio-reaktif, memilih gambar awal, dan menggunakan petunjuk untuk membuat video pilihan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement