Senin 17 Apr 2023 13:05 WIB

Seri iPhone 15 Meluncur, Apple Hentikan Tipe iPhone Ini

Ponsel yang akan hilang setelah Apple merilis iPhone 15 adalah iPhone 12.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Iphone 12 disebut akan dihentikan penjualannya begitu iPhone 15 meluncur.
Foto: apple
Iphone 12 disebut akan dihentikan penjualannya begitu iPhone 15 meluncur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Seri Apple iPhone 15 merupakan berita hangat saat ini di industri seluler. Segala sesuatu yang berhubungan dengannya mendapatkan banyak perhatian, mulai dari bocoran hingga rumor.

Namun pengenalan seri iPhone 15 akan menjadi perpisahan dengan beberapa model saat ini. Bahkan, menurut laporan terbaru, Apple mungkin menghentikan beberapa perangkat bersamaan dengan peluncuran seri iPhone 15.

Baca Juga

Dilansir dari Gizchina, Senin (17/4/2023),  Apple saat ini menawarkan iPhone SE, iPhone 12, iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.  Dengan kata lain, Apple saat ini menjual delapan model iPhone berbeda.

Di antara deretan iPhone itu, empat membuat debut mereka kembali belum lama ini. Gizchina memiliki model 2022 lainnya dalam bentuk iPhone SE, yang kemungkinan kecil akan melihat peningkatan tahun ini. selain itu, semua ponsel lainnya berasal dari tahun 2021, sedang iPhone 12 merupakan model tertua di jajarannya.

Lalu iPhone mana yang kemungkinan akan dihentikan oleh Apple? Jadi, ponsel paling jelas yang akan hilang setelah Apple merilis seri iPhone 15 adalah iPhone 12. iPhone 13 mungkin menggantikan iPhone 12 sebagai model jajaran tertua yang dikenakan diskon.

Selain itu, Apple mungkin juga mengeluarkan model iPhone 14 Pro. Itu sama sekali tidak mencerminkan kualitas ponsel. Sementara itu, iPhone 14 Pro Max telah masuk dalam banyak daftar ponsel terbaik.

Selain itu, model Pro tahun ini dari seri iPhone 15 kemungkinan besar akan menjadi penjualan tertinggi Apple. Ini berkat fitur yang penuh dengan kegembiraan dan antusiasme.

Berikutnya,  Apple mungkin membuat iPhone 14 bertahan, tentu saja, dengan penurunan harga 100 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,4 juta. Itu adalah praktik yang biasa dilakukan Apple dengan model dasarnya. Jadi, Anda akan melihat iPhone 14 bertahan dengan banderol harga 699 dolar AS atau Rp 10,3 juta.

Selanjutnya beralih ke dua ponsel yang ditinggalkan, iPhone 14 Plus dan iPhone 13 mini. Benar-benar tidak ada info yang valid mengenai keduanya.

Tetapi kemungkinan iPhone 13 mini keluar setelah debut jajaran iPhone 15 tinggi. Kenapa begitu? Seperti halnya, Apple telah menghentikan iPhone 12 Mini setelah dua tahun penjualan.

Di sisi lain, iPhone 15 diharapkan hadir dengan empat model. Namun seri tersebut akan mengalami perubahan dalam hal penamaan. Artinya, tidak akan ada iPhone 15 Pro Max. Sebagai gantinya, ada iPhone 15 Ultra. Setidaknya, itulah yang disarankan oleh info yang bocor sebelumnya.

Selain itu, Apple akan menampilkan iPhone 15, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15 Pro. Dimasukkannya iPhone 15 Plus mungkin membuat iPhone 14 Plus pun harus dilupakan.

Tetapi jika itu terjadi, Apple dapat membuat iPhone 13 mini bertahan sedikit lebih lama. Itu akan memungkinkan perusahaan untuk memiliki produk 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,3 juta.

Pada catatan itu, harga model iPhone 15 Pro, termasuk iPhone 15 Ultra, dapat mengalami kenaikan besar. Jadi bersiaplah untuk terkejut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement