Kamis 13 Apr 2023 09:40 WIB

Ini Cara Mudah Melakukan Conference Call Lewat iPhone

Tidak seperti rapat virtual, conference call tidak memerlukan tautan untuk bergabung.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Conference call memungkinkan beberapa orang untuk bergabung dalam panggilan yang sama secara real time. Hal itu mudah dilakukan lewat ponsel iPhone/ilustrasi
Foto: renan store
Conference call memungkinkan beberapa orang untuk bergabung dalam panggilan yang sama secara real time. Hal itu mudah dilakukan lewat ponsel iPhone/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Conference call memungkinkan beberapa orang untuk bergabung dalam panggilan yang sama secara real time. Ini berarti kita tidak perlu menutup panggilan yang sedang berlangsung, untuk berbicara dengan orang lain.

Dilansir dari GadgetsNow, Kamis (13/4/2023), cukup dengan tambahkan orang lain ke conference call dan sudah bisa melakukan percakapan panjang. Tidak seperti rapat virtual, conference call tidak memerlukan tautan untuk bergabung.

Baca Juga

Yang membuat conference call lebih efisien adalah fakta bahwa ini tidak memerlukan koneksi internet. Yang dibutuhkan hanyalah konektivitas jaringan yang stabil. Untuk melakukan conference call, kita bisa mengajak setidaknya dua orang (tidak termasuk kita) dalam panggilan tersebut.

Fitur ini tersedia di sistem operasi iOS dan Android. Ingatlah bahwa kita tidak memerlukan perangkat lunak apa pun untuk melakukan conference call. Beriku ini cara menggunakan conference call di iOS:

1. Buka aplikasi Telepon di iPhone.

2. Pilih kontak yang ingin ditambahkan ke conference call.

3. Setelah panggilan tersambung, ketuk ikon + (tambah panggilan).

4. Hubungi nomor kedua yang ingin ditambahkan ke conference call.

5. Saat panggilan kedua terhubung, ketuk opsi 'gabungkan panggilan'. Ini akan menambahkan kedua kontak ke conference call.

6. Kita dapat menambahkan lebih banyak orang dengan mengikuti dua langkah sebelumnya.

7. Setelah selesai, ketuk tombol akhiri panggilan.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kita dapat dengan mudah melakukan conference call dengan kolega, teman, dan anggota keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement