Senin 27 Mar 2023 18:05 WIB

Bingung Pilih Smartwatch? Cek Penawaran Huawei dan Xiaomi Ini

Huawei dan Xiaomi sama-sama menawarkan teknologi canggih dalam smartwatch.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Huawei dan Xiaomi sama-sama menawarkan produk smartwatch terbaru (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Huawei dan Xiaomi sama-sama menawarkan produk smartwatch terbaru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Xiaomi baru saja merilis jam tangan pintar Redmi Watch 3 di pasar global setelah sebelumnya perusahaan merilis perangkat tersebut sebagai perangkat eksklusif Cina pada bulan Desember. Dengan harga 123 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,8 juta, Redmi Watch 3 menawarkan banyak hal.

Di bagian depan Redmi Watch 3, Anda akan menemukan layar AMOLED berukuran 1,75 inci  yang memiliki 200 tampilan jam bawaan. Selain itu, housing memiliki lapisan logam mengilap.

Baca Juga

Kemudian, Xiaomi mengandalkan teknologi NCVM untuk mencapai hasil tersebut, yang membuat jam tangan ini terlihat premium dan mewah. Jam tangan ini juga memiliki GPS bawaan, mode olahraga 121 olahraga, mendukung lima sistem posisi satelit utama, dan menampilkan enam mode olahraga yang dikenali secara otomatis.

Dilansir dari Gizchina, Senin (27/3/2023), yang terpenting adalah Redmi Watch 3 memiliki peringkat tahan air 5ATM. Ini artinya Anda dapat dengan mudah menggunakannya saat berenang.

Berikutnya, Redmi Watch 3 hadir dengan speaker internal dan mikrofon peredam bising. Keduanya akan memungkinkan Anda menerima panggilan telepon Bluetooth. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan banyak fitur pemantauan kesehatan, termasuk sensor detak jantung dan sensor oksigen darah.

Terakhir, baterai Redmi Watch 3 adalah 289 mAh, menjanjikan masa pakai baterai hingga 12 hari dengan penggunaan biasa. Secara keseluruhan, segala sesuatu tentang jam tangan menjadikannya pilihan yang bagus untuk daftar jam tangan pintar murah terbaik.

Tak kalah menarik, Huawei Device Indonesia siap merilis Huawei Watch Buds, produk wearables 2-in-1 pertama di Indonesia yang menggabungkan true wireless studio (TWS) dan smartwatch premium, pada 3 April 2023 nanti.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa saat merancang Huawei Watch Buds, pihaknya ingin memastikan produk tersebut dilengkapi dengan teknologi canggih yang dapat mempermudah kegiatan sehari-hari.

"Penggabungan smartwatch dan TWS jadi satu adalah pengalaman unik yang yang kami harap dapat menjadi solusi penggunaan gawai yang praktis dan simpel," kata Patrick Ru melalui keterangan resmi, Senin (27/3/2023).

Pada ajang internasional Mobile World Congress (MWC) 2023, Huawei Watch Buds meraih delapan penghargaan sebagai Best of MWC 2023 dan Editor's Choice dari berbagai media internasional terpercaya, berkat teknologi canggih yang ditawarkan.

Huawei Watch Buds hadir dengan desain 2-in-1 yang inovatif dengan penutup pop-up magnetik yang belum pernah ada sebelumnya. Adapun body smartwatch terbuat dari baja murni dengan circuit boards yang terbuat dari tembaga kelas atas yang fleksibel, yang biasa digunakan untuk membuat ponsel lipat.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement