Ahad 26 Mar 2023 07:38 WIB

Tertarik Pakai Kompor Listrik? Cek Lima Produk Ini Beserta Harganya

Pemakaian jenis kompor ini tentunya kembali pada preferensi masing-masing.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pilih kompor induksi berenergi listrik yang sesuai untuk kebutuhan memasak sehari- hari./ilustrasi.
Foto: dok. PLN UID JTY
Pilih kompor induksi berenergi listrik yang sesuai untuk kebutuhan memasak sehari- hari./ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang mungkin tertarik menggunakan kompor listrik, yang mengandalkan listrik untuk menghasilkan panas. Kompor listrik punya beberapa kelebihan, seperti mudah dipasang, mudah digunakan, dan menurunkan biaya energi.

Berkat arus listrik yang mengalir melalui kumparan logam di bawah permukaan kaca atau keramik, panas dari kompor listrik cenderung terkontrol dan terpusat. Pemakaian jenis kompor ini tentunya kembali pada preferensi masing-masing. Sebagai pertimbangan, berikut lima produk kompor listrik yang ada di pasaran beserta harganya.

Baca Juga

1. Kompor listrik Maspion S-301

Hadir dengan warna merah, kompor listrik Maspion S-301 menggunakan daya listrik 800 watt dengan tegangan listrik 220 volt/50 Hz. Dimensi ukurannya 34,5 x 29,5 x 10 cm. Fitur yang diunggulkan adalah rotary switch, yakni pengatur panas dengan sistem putar.

Dengan fitur itu, pengguna bisa mudah mengatur suhu kompor listrik sesuai kebutuhan. Elemen pemanasnya diklaim berkualitas tinggi sehingga panas yang dihasilkan merata. Bagi yang tertarik dengan produk ini, cukup siapkan dana sebesar Rp 183.600.

 

2. Kels Teagen kompor listrik infrared

Dengan material kaca dan stainless steel, Kels Teagen kompor listrik infrared bisa digunakan untuk memasak dengan semua jenis panci. Ada panel kontrol sentuh dan putar, handle agar mudah dipindah, serta menawarkan 10 pilihan memasak.

Beban maksimal kompor ini sebesar 10 kilogram, dengan daya 1.300 watt/220-240 V/50-60 Hz. Kompor dengan dimensi 43 x 28 x 6 cm ini diklaim antiradiasi. Kels Teagen kompor listrik infrared bisa didapat dengan merogoh kocek sekitar Rp 599 ribu.

 

3. Kompor listrik Bolde Super Stove Omega

Bolde Super Stove Omega memiliki desain multifungsi dengan digital fuzzy control serta berbagai mode daya, mulai dari 900-2.200 watt. Kompor listrik ini dilengkapi delapan level pengaturan panas. Daya panasnya pun bisa diukur secara manual.

Terdapat automatic timer sehingga pengguna dapat menentukan waktu memasak. Fitur itu juga menghindari masakan gosong atau lupa mematikan kompor. Kelebihan lainnya yakni kompatibilitas lebar dan area panas seragam. Harga produk ini sekitar Rp 656.500.

 

4. Kompor listrik Idealife IL-401S

Jenama Idealife menghadirkan pilihan kompor listrik dengan satu dan dua tungku. Untuk seri IL-401S, hanya memiliki satu buah tungku, yang menggunakan daya listrik sebesar 500 watt. Produk bisa dibeli lewat platform penjualan daring dengan harga Rp 210 ribu.

Idealife IL-401S memiliki lampu indikator nyala/mati, auto thermostat control, dan berbagai pilihan tingkatan panas dalam pengoperasiannya. Akan tetapi, ada peringatan bahwa produk seberat satu kilogram ini hanya bisa digunakan di dalam ruangan.

 

5. Kompor listrik Hi-Cook tipe ES-155

Kompor listrik besutan Hi-Cook ini menggunakan daya listrik 600 watt dengan rentang tegangan listrik 220-240 volt. Fitur andalannya termasuk plat pemanas lebar dan bertekstur, lapisan antilengket, serta dilengkapi lampu indikator nyala/mati.

Kaki kompor terbuat dari bahan karet sehingga diklaim lebih stabil dan aman. Dari segi tampilan, Hi-Cook tipe ES-155 memiliki desain floral yang unik. Beratnya sekitar 1,4 kilogram dengan dimensi 210 x 210 x 65 mm. Produk bisa didapat dengan harga Rp 199 ribu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement