Kamis 16 Mar 2023 13:16 WIB

Rekomendasi Kulkas Premium, Teknologi dan Desainnya Nggak Kaleng-kaleng

Dengan teknologi canggih dan tampilan mewah, kulkas premium menjadi daya tarik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Kulkas LG dengan MoodUP menghadirkan lebih banyak warna dan penyesuaian ke rumah di gerai LG Electronics selama CES 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.
Foto: AP/Jack Dempsey/AP Images for LG
Kulkas LG dengan MoodUP menghadirkan lebih banyak warna dan penyesuaian ke rumah di gerai LG Electronics selama CES 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kulkas menjadi salah satu perangkat elektronik yang wajib dimiliki setiap keluarga. Selain bisa mengawetkan makanan, kulkas juga bermanfaat untuk menjaga makanan tetap segar dan menjaga berbagai jenis makanan agar tetap dalam kondisi yang optimal.

Bagi sebagian kalangan, kulkas premium dengan teknologi yang canggih dan tampilan yang mewah nan elegan telah menjadi daya tarik tersendiri saat memilih kulkas. Lantas apa saja pilihan kulkas premium di tahun 2023? Yuk simak uraian berikut.

Baca Juga

1. Samsung 681L KulkasSide By Side Family Hub

Kulkas yang dibanderol dengan harga Rp 30.909.000 ini memiliki kapasitas 628L. Kulkas seri Family Hub ini hadir untuk kegiatan yang menyenangkan seperti berbagi pesan, foto, video, informasi dan jadwal. Jadi, Anda bisa menambahkan jadwal di kulkas atau menyinkronkan jadwal dengan kalender Google dan Microsoft 365 melalui smartphone Anda.  

Kulkas ini juga menghadirkan fitur Trivia yang akan menyajikan informasi menarik seperti fakta sejarah unik, peristiwa dan kata-kata menginspirasi, dan lainnya. Bahkan Anda bisa menonton program TV atau mengakses konten online favorit Anda melalui Family Hub, dan aranya cukup tampilkan layar Handphone atau TV dengan fitur Mirroring. Selain itu Anda juga memainkan musik favorit di dapur dengan FamilyHub.

Fitur menarik lainnya adalah View Inside, dimana ada kamera yang terpasang di dalam, yang memungkinkan Anda melihat isi kulkas dari mana saja. Kulkas ini juga memiliki lebih banyak ruang karena fitur SpaceMx Technology-nya membuat dinding kulkas lebih ramping. Soal desain, tampilannya juga stylish dengan built-in premium dan modern. Desain pintu yang dengan pegangan tersembunyi tidak menonjol, melengkapi keindahan desain hunian Anda.

 

2. LG InstaView Door-in-Door

Seri InstaView secara drasti mengurangi lepas udara dingin dari kulkas dengan mengurangi kebutuhan untuk membuka pintu kulkas. Fitur Door-in-Door menghadirkan akses cepat dan mudah untuk berbagai minuman dan makanan kecil favorit Anda. Salah satu kulkas andalan dari seri ini adalah LG 635 Ltr Lemari Es Side by Side GC-X257CSES yang dibanderol harga Rp 36 juta.

Kulkas ini memiliki fitur yang modern, didukung dengan LinearCooling yang mampu mengurangi fluktuasi suhu sehingga kulkas bisa mempertahankan kesegaran bahan makanan hingga 7 hari. Selain itu, kulkas ini memiliki kapasitas besar sehingga Anda bisa menikmati banyak ruang untuk menyimpan bahan makanan dan minuman dengan lebih maksimal.

 

3. Kulkas 4 pintu Luxury Plasmacluster Sharp SJ-F90PG

Kulkas ini dibanderol dengan harga Rp 23 jutaan. Memiliki beberapa fitur canggih seperti Plasmacluster Ion yang merupakan tipe yang sama dengan ion di udara yang terdapat di alam, dengan begitu keamanannya akan terjamin. Lalu ada fitur Hybrid Cooling System, LED Touch Panel, Auto Ice Making, Nano Deodorizer, dan 4 Door Glass Design.

 

4. Modena Refrigerator RF 255L

Kulkas yang dibanderol dengan harga Rp 14 jutaan ini memiliki kelebihan door alarm yang mencegah pintu terbuka lebih lama, dan fitur child lock untuk menjaga pengaturan kulkas agar tetap tidak berubah oleh anak-anak. Dengan begitu, proses pendinginan di dalamnya bisa lebih efisien. Tidak hanya itu, kulkas tipe ini juga memiliki Eco Mode agar lemari es beroperasi dengan daya terendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement