Rabu 15 Mar 2023 15:45 WIB

Ini Desain 4 Model iPhone 15 Baru

Rilis seri iPhone 15 baru yang akan diluncurkan pada September tahun ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Model 3D dari empat model iPhone 15 yang berbeda.
Foto: Gizchina
Model 3D dari empat model iPhone 15 yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Apple sangat menantikan rilis seri iPhone 15 baru, yang akan diluncurkan pada September tahun ini. Meskipun peluncurannya masih beberapa bulan lagi, detail tentang smartphone unggulan baru tersebut sudah bocor.

Detail itu memberi gambaran dari segi desain dan fiturnya. Bocoran itu diungkap portal Jepang bernama Mac Otakara, yang dikenal sebagai situs pemerhati Apple.

Baca Juga

Informasi khusus ini tampaknya cukup dapat dipercaya. Portal itu juga telah menerbitkan sebuah video yang menampilkan model 3D dari empat model iPhone 15 yang berbeda.

Dalam video tersebut, iPhone baru ditampilkan memiliki desain yang lebih melengkung dan tidak terlalu tajam dibandingkan pendahulunya. Selain itu, semua versi iPhone 15 akan hadir dengan Dynamic Island dan port USB Type-C.

Ini berarti bahwa pengisian daya menjadi lebih cepat dan konektivitas lebih baik. Salah satu perubahan paling menonjol adalah desain baru tombol volume pada model termahal, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Model ini akan menampilkan satu tombol kapasitif, yang merupakan perubahan dari desain saat ini. Bocoran video juga menunjukan bahwa iPhone 15 akan lebih panjang satu milimeter dari pendahulunya.

Artinya, casing model saat ini tidak akan kompatibel dengan ponsel baru. Padahal dimensi iPhone 15 dan pendahulunya mungkin saja sama. Penyelarasan tombol dan modul kamera mengganti casing dari model sebelumnya.

Informasi yang bocor tentang desain tombol volume model iPhone 15 Pro menunjukkan bahwa akan ada casing kompatibel baru yang belum pernah digunakan sebelumnya. Penggemar Apple sangat ingin melihat peningkatan baru yang akan dibawa perusahaan ke bagian fotografi ponsel. Hal ini mengingat perubahan yang diberikan pada desain ponsel.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement