Selasa 14 Mar 2023 10:54 WIB

Mau Beli PlayStation VR2? Pertimbangkan 3 Hal Ini Dulu

Boleh dibilang PlayStation VR2 adalah produk teknologi tinggi yang mahal.

Playstation VR2 ditampilkan saat konferensi pers Sony di Pameran Elektronik Konsumen Internasional 2023 di Las Vegas, Nevada, AS.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Playstation VR2 ditampilkan saat konferensi pers Sony di Pameran Elektronik Konsumen Internasional 2023 di Las Vegas, Nevada, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PlayStation VR generasi pertama merupakan produk revolusioner yang menimbulkan kehebohan pada saat peluncurannya. Meskipun penggantinya, PlayStation VR2, telah ada di pasaran selama lebih dari dua bulan, namun tampaknya tak berhasil menarik antusias pecinta game.

Dilansir dari Gizchina, Selasa (14/3/2023), berikut alasan mengapa PlayStation VR2 tidak terlalu layak untuk dibeli.

Baca Juga

1. Harga

PlayStation VR 2 dibanderol dengan harga 550 dolar AS atau sekitar Rp 8,4 juta. Harganya jauh lebih mahal daripada konsol yang didukungnya. Anda mungkin mengira bahwa periferal mewah ini dengan gim bawaan. Masalahnya adalah tidak ada satupun gim yang sudah terinstal. Jadi, jika Anda ingin memiliki perangkat ini, Anda perlu mengeluarkan kocek lebih untuk membeli gim.

 

2. Aplikasi terbatas

Salah satu gim tersebut adalah Horizon: Call of the Mountain. Saat ini, gim ini ditawarkan dalam satu paket dengan PlayStation VR2. Dan jika Anda ingin merasakan pengalaman dunia virtual reality melalui gim ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar 599,99 dolar AS atau sekitar Rp 9,2 juta. Tentunya, terserah Anda untuk memutuskan apakah VR yang sedang dibahas sekarang sepadan dengan kantong Anda.

Ada gim lain yang bisa Anda beli dan mainkan di PlayStation VR2. Namun, jangan harap ada banyak pilihan. Sekali lagi, keputusan apakah ingin menghabiskan jutaan rupiah untuk perangkat ini ada di tangan Anda.

 

3. Kompatibilitas

Alasan lain mengapa tidak merekomendasikan PlayStation VR2 adalah karena ia tidak support dengan yang sebelumnya. Jadi, jika Anda telah menghabiskan banyak uang untuk produk generasi sebelumnya dan gim di dalamnya, Anda dapat membawanya ke pusat servis. Setidaknya Anda tidak akan bisa memainkannya di periferal ini hingga perusahaan Jepang itu menghadirkan pembaruan.

Karenanya sangat jelas, produk ini tidak masuk dalam daftar produk yang direkomendasikan. Tiga faktor yang disebutkan di atas membuatnya keluar dari persaingan. Boleh dibilang ini adalah produk teknologi tinggi yang mahal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement