Senin 13 Mar 2023 06:48 WIB

Segera Instal Google Chrome 111, Kenapa?

Pengguna bisa memperbarui aplikasi Chrome mereka di platform desktop.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google meluncurkan Google Chrome 111 yang kini tersedia untuk semua sistem operasi desktop dan seluler yang didukung peramban web tersebut./ilustrasi
Foto: twitter
Google meluncurkan Google Chrome 111 yang kini tersedia untuk semua sistem operasi desktop dan seluler yang didukung peramban web tersebut./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Google meluncurkan Google Chrome 111 yang kini tersedia untuk semua sistem operasi desktop dan seluler yang didukung peramban web tersebut. Pengguna bisa memperbarui aplikasi Chrome mereka di platform desktop.

Caranya dapat dengan memilih opsi Menu > Bantuan > Tentang Google Chrome, atau kunjungi situs chrome://settings/help di bilah alamat untuk membuka laman Bantuan.

Baca Juga

Chrome menampilkan versi browser saat ini di halaman, dan menjalankan pemeriksaan pembaruan, serta mengunduh, memasang pembaruan apa pun yang ditemukannya. Restart browser web diperlukan untuk menyelesaikan proses.

“Google Chrome 111 menjadi pembaruan keamanan yang memperbaiki 40 kerentanan di browser Google pada semua platform,” demikian laporan ghacks.net.

Google Chrome 111 juga merupakan versi stabil baru dari peramban web.

Sebagian besar perubahan ini hanya relevan untuk pengembang, yang daftarnya tersedia di situs web Status Chrome. Google menambahkan lebih banyak fungsi Sandbox privasi ke Chrome 111. Pengguna akan melihat dialog konfirmasi untuk mengarahkan ke halaman pengaturan.

Chrome 111 juga menambahkan dukungan untuk akses menyeluruh atau Azure AD Single Sign-On (SSO). Ini memungkinkan pengguna masuk otomatis ke penyedia identitas Microsoft menggunakan informasi akun Windows.

Fitur ini dinonaktifkan secara default, tetapi dapat diaktifkan menggunakan kebijakan CloudAPAuthEnabled. Google mencatat bahwa fitur ini hanya tersedia di perangkat Windows 10 dan 11. Chrome 111 di iOS mendukung Web Speech API untuk pengenalan ucapan. Konversi ucapan ke teks ditangani oleh server Apple.

Google Chrome 111 adalah pembaruan keamanan besar yang harus segera dipasang pengguna untuk melindungi browser dari potensi eksploitasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement