Senin 06 Mar 2023 14:56 WIB

Ingin Mengedit Foto di Facebook? Simak Panduan Caranya

Pengguna dapat mengedit foto di Facebook sebelum membagikannya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Facebook memungkinkan pengguna untuk mengedit foto langsung pada platform.
Foto: AP Photo/Matt Rourke
Facebook memungkinkan pengguna untuk mengedit foto langsung pada platform.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook, platform jejaring sosial milik perusahaan Meta, membantu penggunanya terhubung dengan teman dan keluarga. Pengguna Facebook dapat mengunggah status berupa teks, juga berbagi foto dan video dengan mudah.

Akan tetapi, sebagian warganet mungkin belum mengetahui bahwa Facebook memungkinkan pengguna untuk mengedit foto langsung pada platform. 

Baca Juga

Seperti dikutip dari laman Gadgets Now, Senin (6/3/2023), pengguna dapat mengedit foto di Facebook sebelum membagikannya, dengan mengikuti beberapa langkah sederhana.

Pertama, klik ikon foto/video di bagian atas "Feed". Posisinya ada di bagian bawah tulisan "Apa yang Anda pikirkan?". Selanjutnya, pilih foto yang ingin dibagikan. Kemudian, arahkan kursor ke foto dan klik ikon pensil, lalu pilih "Edit Semua".

Langkah berikutnya, arahkan kursor ke foto yang ingin diedit dan klik opsi "Edit". Akan muncul sejumlah opsi penyuntingan foto di sebelah kiri, seperti menambahkan keterangan foto,, menandai teman, memotong gambar, atau memutar posisi foto. Setelah selesai mengedit, klik "Simpan", lalu pilih audiens dan klik "Posting".

Baru-baru ini, Meta mengumumkan layanan berlangganan bernama "Meta Verified" atau Meta terverifikasi. Layanan berbayar baru tersebut memungkinkan pengguna untuk memverifikasi akun menggunakan ID pemerintah dan mendapatkan lencana biru.

"Meta Verified" menawarkan perlindungan ekstra kepada pengguna agar terhindar menjadi korban peniruan identitas. Pengguna juga akan mendapatkan akses langsung ke dukungan pelanggan. Keuntungan lain termasuk peningkatan visibilitas dalam pencarian.

Ada pula mata uang digital yang dapat digunakan untuk memberi tip kepada pembuat konten di Facebook. Layanan berlangganan ini dilengkapi dengan akses ke stiker eksklusif untuk digunakan di "Stories" dan "Reels". Rencananya, Meta Verified segera diluncurkan di Australia dan Selandia Baru, 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement