Jumat 17 Feb 2023 13:29 WIB

Google Tingkatkan Browser dalam Aplikasi, Bisa Berbagi Layar

Google percaya bahwa Custom Tabs adalah solusi yang lebih baik.

Tab khusus akan mendukung fitur biasa Chrome termasuk pengisian otomatis untuk bidang teks dan bidang kata sandi/ilustrasi.
Foto: Ubergizmo
Tab khusus akan mendukung fitur biasa Chrome termasuk pengisian otomatis untuk bidang teks dan bidang kata sandi/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Banyak aplikasi Android menampilkan konten web di dalamnya. Hal ini membuat pengguna tidak bolak-balik antara aplikasi dan browser, misalnya, saat mengetuk tautan di Gmail.

Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan komponen WebView, tetapi Google percaya bahwa Custom Tabs adalah solusi yang lebih baik. Bahkan sekarang membuatnya lebih baik dengan beberapa peningkatan.

Baca Juga

Dilansir dari laman GSMArena, Jumat (17/2/2023), yang pertama adalah Partial Custom Tabs. Alih-alih memenuhi seluruh layar, konten web kini hanya dapat mencakup setengah, yang meningkatkan pengalaman multitasking karena Anda masih dapat menggunakan aplikasi (misalnya melanjutkan membaca email).

Anda dapat menggunakan sesuatu seperti mode layar terbagi untuk mendapatkan efek yang sama, tetapi itu membutuhkan interaksi ekstra. Pengembang aplikasi memutuskan ukuran awal tab parsial, pengguna masih bebas untuk menggunakan layar penuh jika mereka mau.

Custom Tabs adalah fitur yang disediakan oleh browser web pilihan pengguna. Jika browser tersebut tidak mendukung Partial Custom Tabs, tab layar penuh akan digunakan sebagai gantinya. Jelas, Chrome mendukung fitur ini tetapi begitu juga browser lain.

Meskipun jika Anda memilih Chrome, tab khusus akan mendukung fitur biasa Chrome termasuk pengisian otomatis untuk bidang teks dan bidang kata sandi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement