Jumat 10 Feb 2023 17:36 WIB

Ada yang Baru dari Google Lens, Apa Itu?

Google akan mengizinkan pengguna Lens di Android untuk melakukan pencarian apa pun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Tampilan beranda Google kini dilengkapi dengan Google Lens.
Foto: Tangkapan Layar
Tampilan beranda Google kini dilengkapi dengan Google Lens.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Google mengumumkan pembaruan baru untuk Google Lens yang akan hadir di perangkat seluler Android. Hal ini diungkap dalam sebuah showcase Google di Paris baru-baru ini.

Dalam beberapa bulan mendatang, Google akan mengizinkan pengguna yang menggunakan Lens di Android untuk melakukan pencarian apa pun yang ditampilkan di layar. “Jika Anda melihat sesuatu di layar, Anda bisa mencari infromasi tentang itu,” demikian menurut pihak Google seperti dilansir dari GSMarena, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga

Pengguna Lens bisa mencari nama bangunan, resep makanan, model mobil, atau gambar apa pun yang mungkin berisi informasi yang dapat dicari. Fitur ini juga akan berfungsi di seluruh situs web dan aplikasi, dan Anda tidak perlu meninggalkan layar untuk melakukan pencarian Lens.

Pada acara yang sama, Google mengumumkan pembaruan pada fitur Multisearch: yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian gambar dan menambahkan teks untuk memfilter hasil pencarian.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, Google juga mendemonstrasikan bagaimana penggunaan Multisearh. Video pendek itu memperlihatkan pengguna memotret dress berwarna mustard, lalu mencari informasi seputar dress tersebut menggunakan Lens. Pengguna juga bisa menambahkan pencarian teks, ketika ingin menentukan gaya yang berbeda.

Google juga meluncurkan Bard, saingan ChatGPT yang akan segera hadir di Search. Adapun minggu ini, Microsoft juga mengumumkan peningkatan yang didukung oleh AI yang akan hadir di browser Bing dan Edge.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement