Rabu 15 Feb 2023 15:15 WIB

Kenapa Twitter Tiba-Tiba Munculkan Semua Cuitan Elon Musk?

Cuitan balasan Musk tampak lebih sering muncul dari biasanya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Cuitan balasan Musk tampak lebih sering muncul dari biasanya/ilustrasi.
Foto: Evan Agostini/Invision/AP
Cuitan balasan Musk tampak lebih sering muncul dari biasanya/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Akhir-akhir ini For You Twitter penuh dengan cuitan dan balasan dari bos Elon Musk. Pada Senin lalu, banyak pengguna yang menyadari sesuatu yang berbeda.

Cuitan balasan Musk tampak lebih sering muncul dari biasanya. Jika dihitung, bisa lima di bagian paling atas feed. Bahkan, kejadian ini juga berlaku bagi pengguna yang tidak mengikuti Musk.

Baca Juga

Pada Selasa pagi, Musk mengatakan platform sedang melakukan penyesuaian. “Harap nantikan sementara kami melakukan penyesuaian pada algoritma,” kata Musk.

Ini terjadi hanya beberapa hari setelah Musk mengeluh bahwa cuitannya tidak mendapatkan cukup banyak penayangan. Bahkan, gara-gara itu, dia sampai memecat seorang insinyur.

Seperti yang dilaporkan oleh Zoë Schiffer dan Casey Newton dari Platformer, data internal Twitter menunjukkan meskipun akun Musk naik ke puncak popularitas dalam peringkat pencarian pada April 2022, unsur keterlibatan telah turun secara signifikan. Para pakar dalam perusahaan tidak menemukan masalah dengan algoritma Twitter.

Dilansir The Verge, Rabu (15/2/2023), selama akhir pekan, Musk mengatakan Twitter meluncurkan semacam perubahan untuk memperbaiki masalah visibilitas ini. Miliader tersebut menyatakan 95 persen tweetnya tidak disampaikan. Tidak yakin apakah ini terkait dengan feed yang dipenuhi Musk, tetapi banyak pengguna berharap Twitter segera memperbaiki masalah ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement