Kamis 02 Feb 2023 16:30 WIB

Cek 5 Situs Web AI yang Bantu Pekerjaan Anda

Kehadiran kecerdasan buatan (AI) telah membantu pekerjaan kita.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Teknologi kecerdasan buatan seperti ChatGPT dapat digunakan untuk membantu tugas harian (ilustrasi)
Foto: Unsplash
Teknologi kecerdasan buatan seperti ChatGPT dapat digunakan untuk membantu tugas harian (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kehadiran kecerdasan buatan (AI) telah membantu pekerjaan kita. Salah satu pekerjaan yang terbantu adalah pembuatan video atau musik. Karena banyaknya pekerjaan yang dibantu oleh AI, situs web AI kerap menghiasi internet. Berikut lima situs web AI yang dapat membantu Anda memanfaatkan internet secara maksimal, seperti dilansir The Indiana Express, Rabu (1/2/2023):

1.D-id.com

Baca Juga

D-id.com adalah situs web yang menggunakan bantuan alat AI generatif terbaru untuk membantu pengguna menganimasikan foto mereka dalam waktu singkat. Pengguna dapat membuat avatar berbicara menggunakan Creative Reality Studio di situs web.

Platform mengklaim didukung oleh Stable Diffusion dan GPT-3 yang memungkinkan pengguna mengubah ide mereka menjadi video yang dipersonalisasi.

 

2.Soundful.com

Soundful.com adalah situs web yang menggunakan AI untuk memungkinkan pengguna membuat trek bebas royalti. Pengguna dapat memilih genre pilihan mereka, menyesuaikan masukan dan membuat trek sesuai preferensi mereka.

Situs web ini juga menawarkan sampel musik berkualitas tinggi. Soundful.com mengklaim platformnya dibangun untuk produsen, pencipta, dan merek. Situs web ini menawarkan paket gratis, premium, dan perusahaan untuk penggunanya.

 

3.Mightygpt.com

Mightygpt.com adalah situs web yang menghadirkan manfaat chatgpt langsung ke ponsel cerdas Anda melalui WhatsApp. Meskipun berbayar, situs web ini memungkinkan pengguna menikmati chatbot paling kuat di WhatsApp.

Berdasarkan demo video aplikasi, terlibat dengan ChatGPT di WhatsApp semudah mengobrol dengan pengguna lain di aplikasi pesan instan. Sampai sekarang, layanan ini hanya kompatibel dengan perangkat Android

 

4.Landbot.io

Landbot.io memungkinkan pengguna membuat chatbot mereka sendiri yang dapat digunakan di mana saja. Platform ini menawarkan chatbot situs web, otomatisasi WhatsApp, dan antarmuka API & SDK yang memungkinkan pengguna menggunakan chatbot mereka di aplikasi dan saluran mereka.

 

5.Supermeme.ai

Supermeme.ai adalah situs web yang memungkinkan pengguna mendeskripsikan pemikiran mereka dan memungkinkan alat AI-nya membuat meme asli. Situs web ini menawarkan pembuatan meme dalam lebih dari 110 bahasa. Pengguna hanya perlu mendeskripsikan subjek atau situasi mereka dan menekan “Generate.” Selain itu, situs web tersebut juga berfungsi sebagai mesin pencari meme.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement