Selasa 24 Jan 2023 16:55 WIB

Tak Perlu Bingung, Begini Cara Blokir Nomor 'Penganggu' di iPhone

Untuk membantu meminimalisasi gangguan, pengguna bisa memblokir nomor si penelepon.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Cara memblokir nomor pengganggu di iPhone dengan mudah dan cepat. (ilustrasi)
Foto: Mashable
Cara memblokir nomor pengganggu di iPhone dengan mudah dan cepat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mudah bagi oknum jahat untuk menemukan nomor telepon secara daring belakangan ini. Hal itu menyebabkan pesan singkat dan panggilan spam yang tidak diharapkan bisa masuk tanpa izin bahkan untuk ponsel terbaik sekalipun, seperti iPhone.

Untuk membantu meminimalisasi gangguan ini, pengguna bisa memblokir nomor invasif agar merasa lebih tenang. Terdapat dua metode yang bisa digunakan, sebagai berikut, seperti dikutip dari Techradar, Selasa (24/1/2023):

Baca Juga

 

1. Buka aplikasi kontak

Buka aplikasi kontak, yang berbentuk kotak hijau dengan ikon handset berwarna putih. Kemudian cari nomor yang ingin Anda blokir. Bergantung pada siapa yang Anda blokir, itu mungkin nomor dari kontak Anda atau dari panggilan terakhir.

2. Buka profil nomor tersebut

Jika memblokir seseorang dari kontak Anda, cukup ketuk namanya untuk membuka profil kontaknya. Jika memblokir seseorang dari daftar panggilan terakhir Anda, ketuk tombol 'i' yang dilingkari di sebelah kanan log panggilan untuk membuka profil kontak mereka.

3. Ketuk blokir penelepon ini

Gulir ke bawah sedikit dan Anda akan melihat tombol berlabel blokir penelepon ini dan ketuk tombol tersebut. Perlu dicatat bahwa jika Anda memblokir kontak dengan beberapa nomor telepon yang ditetapkan untuknya, ini akan memblokir semua nomor terkait untuk menelepon iPhone Anda.

Kontak atau penelepon individu ini sekarang akan ditambahkan ke daftar blokir Anda. Anda bisa memeriksa nomor mana saja yang ada dalam daftar blokir, juga dapat kembali membuka blokiran tersebut.

Jika Anda juga ingin melihat daftar kontak yang sudah diblokir, buka aplikasi pengaturan iPhone. Perlu dicatat bahwa Anda harus menyimpan nomor yang ingin Anda blokir terlebih dahulu sebagai kontak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement