Selasa 24 Jan 2023 15:31 WIB

Pembaruan iOS 16.3 di iPhone Mulai Dirilis, Ini Sejumlah Perubahannya

Ada beberapa perubahan kecil pada iOS 16.3 namun penting.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Pembaruan iOS terbaru, iOS 16.3, mulai diluncurkan ke pengguna iPhone pada Senin (23/1/2023).
Foto: Flickr
Pembaruan iOS terbaru, iOS 16.3, mulai diluncurkan ke pengguna iPhone pada Senin (23/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembaruan iOS terbaru, iOS 16.3, mulai diluncurkan ke pengguna iPhone pada Senin (23/1/2023). Dengan pembaruan ini, Apple menghadirkan beberapa perubahan kecil namun penting dan fitur baru di aplikasi.

Dilansir dari Mashable, Selasa (24/1/2023) fitur baru terbesar adalah opsi Security Keys yang memungkinkan pengguna meminta kunci keamanan fisik saat menyiapkan perangkat baru atau mengatur ulang kata sandi mereka. Kunci keamanan fisik akan menggantikan kode verifikasi yang dikirimkan ke perangkat Anda yang sudah ada sebagai bagian dari proses autentikasi dua faktor. 

Baca Juga

Menurut Apple, fitur tersebut hanya akan berfungsi dengan perangkat keras pihak ketiga yang bersertifikat FIDO. Kemudian, jika pengguna merasa perlu menggunakan Emergency SOS milik Apple dengan opsi Satellite, pembaruan terbaru menyediakan cara baru untuk melakukannya. 

Pengguna harus menahan tombol samping ditambah salah satu tombol kontrol volume dan kemudian melepaskan tombol setelah hitungan mundur singkat. Fitur baru ini tampaknya mengatasi masalah penggunaan fitur Emergency SOS yang tidak disengaja.

Selain perubahan dan fitur baru ini, Apple menyertakan wallpaper iPhone baru sebagai bagian dari koleksi Black Unity untuk merayakan Black History Month. iOS 16.3 yang baru juga menghadirkan dukungan untuk Homepod 2 baru, yang tersedia di toko-toko bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement