Rabu 18 Jan 2023 12:05 WIB

Andalan Baru Samsung, Ini Keistimewaan Galaxy S23 Ultra

Sensor diharapkan memberi daya pada kamera utama pada ponsel Galaxy S23 Ultra.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Samsung
Foto: EPA
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Bersiap meluncur pada 1 Februari mendatang, Samsung telah mempersiapkan andalan utama yang akan dibenamkan dalam ponsel terbarunya Galaxy S23 Ultra. Dengan sensor gambar Isocell HP2 200 megapiksel yang baru, Samsung akan mencoba memberikan yang terbaik bagi para fotografer smartphone. Hal itu melalui resolusi tinggi dan kualitas gambar yang baik dalam kondisi menantang.

Samsung belum mengumumkan tanggal rilis atau ponsel mana yang akan diluncurkan duluan. Namun, sensor tersebut diharapkan memberi daya pada kamera utama pada ponsel Galaxy S23 Ultra andalan perusahaan, yang direncanakan debut pada 1 Februari.

Baca Juga

Menurut Samsung secara eksklusif kepada CNET, dikutip Rabu (18/1/2023), sensor raksasa elektronik Korea Selatan itu dapat mengumpulkan cahaya dengan lebih efektif, meningkatkan foto rentang dinamis tinggi (HDR) untuk menangani adegan dengan elemen gelap dan terang dengan lebih baik, menurut perusahaan.

Saat memotret dengan resolusi penuh 200 megapiksel, Samsung menggunakan teknologi AI untuk membantu menampilkan detail terbaik.

"Resolusi penuh 200MP terutama bersinar saat memotret di konser atau di luar ruangan di mana ada banyak detail untuk ditangkap," kata JoonSeo Yim, wakil presiden eksekutif bisnis sensor Samsung Electronics.

Apple, saingan ponsel pintar teratas Samsung, juga berinvestasi besar-besaran di kameranya. Elemen lensa yang relatif besar menonjol dari bagian belakang model iPhone 14 Pro untuk memamerkan performa kamera. Apple telah meningkatkan sensornya untuk pengambilan gambar beresolusi tinggi dan cahaya redup yang lebih baik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement