Rabu 11 Jan 2023 17:35 WIB

Sst, Ini Gosip Seputar iPhone 16

Gosip yang beredar ada modul FaceID pada perangkat iPhone 16 nanti.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Apple bersiap menyematkan modul FaceID pada iPhone 16 (ilustrasi).
Foto: AP
Apple bersiap menyematkan modul FaceID pada iPhone 16 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ponsel iPhone 15 belum juga diproduksi, tetapi sudah ada desas-desus bahwa perangkat setelah itu akan menjadi gawai yang pertama memiliki modul FaceID di bawah layar. FaceID adalah alasan kuat Apple enggan beralih dari kamera pinhole.

Dilansir dari Gizmodo, Rabu (11/1/2023), mengutip hasil penelusuran Patently Apple, Apple bergerak cepat untuk mengubah iPhone menjadi ponsel paling tahan banting.

Baca Juga

Untuk pertama kalinya konsumen mungkin bisa melihat modul FaceID sepenuhnya berada di bawah layar pada iPhone 16 Pro. Ini mirip dengan cara Apple mengantarkan Dynamic Island pada iPhone 14

Seperti yang diingatkan oleh 9to5Mac, Apple mengajukan paten yang diperlukan empat tahun yang lalu sambil mengejar versi Touch ID yang disematkan. Tetapi pekerjaan sekarang adalah mencari tahu bagaimana mengintegrasikan FaceID dan modul kamera menjadi satu sensor yang dapat ditempatkan di bawah kaca layar. Kemungkinan itu tidak akan terwujud hingga iPhone 16 nanti.

Saat Apple memperkenalkan Dynamic Island, itulah kali pertama mereka mengenalkan modul Face ID dan kamera. Boleh dibilang Dynamic Island adalah cara cerdas untuk memadukan dua bagian perangkat keras yang terpisah.

Tampaknya teknologi ini tidak akan segera hilang karena rumor telah beredar Dynamic Island akan berada di entry-level iPhone 15, bersama dengan Pro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement