Rabu 04 Jan 2023 20:37 WIB

Mau Pindah Kerja? Cek Dulu Deretan Situs Ini

Ada sejumlah website yang dapat membantu Anda mengubah karier dengan cara efektif.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Merintis karier untuk masa depan dapat dilakukan dengan mempelajari triknya di sejumlah website kerja.
Foto: Istimewa
Merintis karier untuk masa depan dapat dilakukan dengan mempelajari triknya di sejumlah website kerja.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Pindah kerja atau beralih ke industri yang berbeda setelah bekerja selama beberapa tahun atau lebih dapat menjadi hal yang menakutkan sekaligus menyenangkan. Setelah memutuskan jenis pekerjaan yang ingin dilakukan atau industri yang ingin dijelajahi, Anda dapat mulai mengerjakan rencana Anda untuk memulai karier profesional Anda.

Dilansir dari Make Use Of, Rabu (4/1/2023), ada sejumlah website yang dapat membantu Anda mengubah karier dengan cara yang efektif dan dapat membantu Anda sukses. Berikut di antaranya:

Baca Juga

·SimplyHired

SimplyHired adalah situs kerja dengan alat untuk pencari kerja, seperti pembuat resume dan penaksir gaji, dan menyediakan ulasan perusahaan, sehingga Anda bisa mengetahui apakah budaya tersebut cocok untuk Anda. SimplyHired memungkinkan Anda menelusuri pekerjaan berdasarkan judul, melihat informasi gaji nasional dan lokal, dan mempelajari pasar kerja di kota tertentu.

 

·LinkedIn Learning

Jika Anda merasa perlu memperoleh keterampilan baru sebelum mengubah karier, Anda harus melihat LinkedIn Learning. Platform ini menyediakan kursus keterampilan yang diminati, saat ini menawarkan lebih dari 16 ribu kursus online yang diajarkan oleh para profesional dunia nyata.

 

· Pivot

Pivot adalah situs yang dirancang untuk siapa saja yang mempertimbangkan beralih peran atau industri. Situs ini menyediakan alat, wawasan, dan dukungan untuk membantu Anda menemukan karier baru. Platform memandu Anda melalui perencananya, dengan lima modul yang telah disatukan oleh perancang situs untuk membantu Anda lebih dekat dengan karier baru Anda.

 

· Glassdoor

Pembuat Glassdoor ingin meningkatkan  transparansi proses perekrutan dan membantu pencari kerja membuat keputusan yang lebih baik tentang tempat mereka bekerja. Pada 2021, situs tersebut memiliki lebih dari 45 juta ulasan perusahaan, gaji, dan wawasan serta lebih dari 11 juta daftar pekerjaan.

 

· Switch

Switch adalah platform yang dapat membantu Anda sukses dalam poros karier Anda. Platform ini dapat membantu Anda diperhatikan oleh calon pemberi kerja, mendapatkan wawancara, dan berhasil mendapatkan pekerjaan. Situs web ini menawarkan petunjuk langkah demi langkah tentang cara mencapai kesuksesan dalam pencarian kerja Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement