Rabu 28 Dec 2022 18:16 WIB

5 Cerita Alien Luar Biasa di 2022, Pencarian Kapal Induk Alien Hingga Mikroba di Mars

Para ilmuwan juga mengungkapkan temuan luar biasa tentang alien.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Aliens/ilustrasi
Aliens/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Banyak temuan yang megejutkan di tahun 2022. Tidak hanya temuan dari peninggalan sisa peradaban kuno, para ilmuwan juga mengungkapkan temuan luar biasa tentang alien.

Mulai dari sinyal misterius di teleskop terbesar dunia hingga potensi kehidupan Mars yang telah musnah ribuan tahun lalu. Yuk, simak daftar lengkapnya, seperti dilansir Live Science, Rabu (28/12/2022):

Baca Juga

Bola logam misterius

Selama audiensi ppublik pertama tentang benda terbang tak dikenal (UFO) yang juga disebut unidentified aerial phenomena (UAP) sejak tahun 1960-an, pejabat Pentagon meluncurkan rekaman rahasia sebelumnya dari bola logam misterius yang melintas di jalur penerbangan jet militer. Itu direkam hanya sepersekian detik melalui jendela kokpit jet tempur FA-18 pada tahun 2021.

Objek aneh itu juga diamati oleh pilot Angkatan Laut dan ditangkap oleh sensor pesawat. Saat ditanyai soal penampakan UAP dan insiden di Pangkalan Udara Malmstrom di Montana, mereka tidak membocorkan detail informasi apa pun atau menyangkal kabar itu. Banyak klaim yang dipercaya bahwa sebagian besar UAP adalah prototipe drone pengintai AS, China, atau Rusia.

Pencarian kapal induk alien oleh LIGO

Pada Desember, para ilmuwan menggunakan salah satu laser terbesar di dunia bernama Laser Interferometer Gravitational-Wave Observatory (LIGO) yang berbasis di AS untuk mengamati langit dan mencari suara pesawat luar angkasa alien besar di ruang waktu.

Kapal tersebut memiliki berat yang sama dengan Jupiter, bergerak dengan kecepatan sepersepuluh cahaya, dan berada dalam jarak 326 ribu tahun cahaya dari bumi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement