Kamis 22 Dec 2022 13:52 WIB

Pengguna Twitter Kini Bisa Lihat Jumlah Penayangan Tweet

Jumlah penayangan tweet sama saperti penayangan pada video.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: AP Photo/Richard Drew
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Beberapa pengguna Twitter mulai melihat fitur terbaru, yaitu munculnya jumlah tampilan tweet, setidaknya untuk tweet mereka. Pada 1 Desember lalu, CEO Twitter Elon Musk berjanji bahwa fitur itu akan hadir untuk semua tweet.

Sepekan kemudian Musk mengulangi kabar itu dalam unggahan cuitannya. “Tweet akan menunjukkan jumlah penayangan dalam beberapa pekan, sama halnya video. Sekarang Twitter jauh lebih hidup dibandingkan yang dipikirkan orang,” kata Musk.

Baca Juga

Dilansir The Verge, Kamis (22/12/2022), beberapa pengguna Twitter melaporkan telah mendapatkan fitur ini. Namun, penayangan jumlah tweet belum tersedia untuk semua orang. Masih ada pengguna yang tidak melihat jumlah penayangan tweet selain pada video.

Dalam kondisi saat ini, fitur tersebut tidak memberikan informasi baru apa pun. Anda sudah lama dapat mengaktifkan analitik untuk akun Anda dan melihat berapa banyak tayangan yang diperoleh dari tweet Anda. Namun, melakukan hal itu memerlukan sedikit usaha dengan mengklik tombol analitik, penghitung tampilan baru akan muncul.

Sampai sekarang masih belum jelas apakah Musk bermaksud agar pengguna dapat melihat berapa banyak tampilan tweet orang lain. Komentarnya tentang fitur yang sama seperti video, yang jumlah penayangannya bersifat publik untuk pengguna lain, membuat Anda seolah-olah dapat melihat berapa banyak penayangan yang diperoleh tweet orang lain. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement