Senin 19 Dec 2022 22:47 WIB

Nvidia Hentikan Dukungan Fitur GameStream di Perangkat Shield

Nvidia belum menjelaskan mengapa menghapus GameStream.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Nvidia Shield Tablet 2
Foto: Phone Arena
Nvidia Shield Tablet 2

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Nvidia berencana untuk menghapus GameStream, fitur untuk streaming gim OC, dari Shield TV dan tabletnya. GameStream telah menjadi fitur perangkat Nvidia Shield sejak perangkat tersebut portabel.

Nvidia belum menjelaskan mengapa menghapus GameStream. Fitur tersebut memungkinan pemilik Shield untuk melakukan streaming gim ke TV dari PC hingga 60fps dalam resolusi 4K. Pembaruan yang dijadwalkan pada pertengahan Februari akan sepenuhnya menghapus fitur GameStream.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Senin (19/12/2022), Nvidia merekomendasikan agar pengguna Shield beralih ke Steam Link, yang merupakan cara serupa untuk streaming gim PC ke perangkat Shield. Pengguna memerlukan aplikasi Steam Link di Shield TV untuk mendapatkan akses ke streaming game dari PC gim Anda.

Nvidia juga mencantumkan GeForce Now sebagai alternatif, tetapi Anda tidak akan mendapatkan streaming 4K dan frekuensi gambar tinggi tanpa berlangganan layanan cloud gaming.

Pengguna dapat menolak pembaruan aplikasi Nvidia Games dan GameStream akan terus bekerja untuk beberapa waktu. Namun, Nvidia memperingatkan pada akhirnya tetap saja fitur GameStream akan berhenti bekerja. Pengguna juga memerlukan aplikasi Nvidia Games terbaru untuk mengakses layanan seperti GeForce Now.

Alternatifnya bisa menggunakan Moonlight, implementasi open source dari protokol GameStream Nvidia. Moonlight menggunakan klien pihak ketiga dan protokol Nvidia untuk memainkan gim PC di hampir semua perangkat. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement