Ahad 11 Dec 2022 03:10 WIB

Pesona Indonesia dan Kuliner Akan Terus Jadi Top Hashtag di 2023

PesonaIndonesia dan Kuliner sebagai top hashtag di tahun 2022.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram. Ilustrasi
Foto: Webster2703 via Pixabay
Instagram. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform media sosial dari Meta, Instagram terus jadi platform yang sangat diminati hingga saat ini. Untuk melihat bagaimana tren dan inovasi yang dilakukan generasi muda Instagram bersama dengan Populix merilis Laporan “Yang dicintai Gen Z Indonesia di Instagram” untuk pertama kalinya.

Direktur Kemitraan Kreator Meta Asia Tenggara, Revie Sylviana mengatakan, melalui laporan ini, Instagram menyoroti hal-hal yang paling diminati Gen Z tahun ini, serta tren dan topik yang mereka ikuti di Instagram.

Baca Juga

Laporan ini menunjukkan, kelompok Gen-Z ternyata tidak hanya kelompok yang menikmati konten hiburan. Mereka juga cenderung ingin lebih terhubung dengan orang-orang yang ada di dalam lingkaran pertemanan mereka.

"Salah satu temuan menarik di Indonesia adalah bagaimana kelompok Gen-Z di Instagram menjadikan tren hashtag #PesonaIndonesia dan #Kuliner sebagai top hashtag di tahun 2022 dengan masing-masing masing-masing 37 persen dan 40 persen Gen-Z menggunakan dua hashtag ini. Kami memperkirakan kedua hashtag ini akan terus menjadi tren di tahun 2023," kata Revie dalam diskusi media yang digelar Meta di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, 3,2 miliar atau 41 persen dari populasi dunia adalah Gen Z dan menjadikan mereka generasi yang sangat penting bagi industri digital.

"Di Instagram, mereka memiliki kekuatan untuk menciptakan tren dan mengarahkan percakapan mengenai kultur-kultur yang tengah populer. Kami menjabarkan deretan fitur, musik, dan tagar yang paling banyak digunakan Gen Z di Instagram tahun ini, dan merangkum karakterisasi unik yang akan membedakan mereka dengan generasi sebelumnya," ujarnya.

Ia berharap laporan ini dapat menjadi panduan bagi komunitas dan pelaku bisnis mengenai tren yang akan hadir di tahun mendatang, sehingga mereka bisa lebih terhubung dengan hal-hal yang bermakna dan inspiratif di Instagram, serta dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi yang lebih besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement