Jumat 09 Dec 2022 06:39 WIB

Basmi Tungau, di Rumah Perlu Penghisap Debu Khusus

Kata Jerry Su, debu merupakan penyebab umum penyakit asma di seluruh dunia.

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Membersihkan perabot rumah dari debu (ilustrasi).
Foto: Dok Pemprov Jabar
Membersihkan perabot rumah dari debu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen peralatan perawatan lantai yang inovatif di Eropa dan Asia, meluncurkan Jimmy BX7 Pro Smart Anti-Mite vacuum cleaner (penghisap debu). Hal itu merupakan inovasi produk terbaru yang dirancang khusus untuk membersihkan tungau debu.

Dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti rol sikat komposit (composite brushroll) yang telah dipatenkan, daya hisap yang kuat, sensor debu, dan sterilisasi UV, Jimmy BX7 Pro Smart Anti-Mite dapat dengan mudah menghilangkan serangga yang berukuran sangat kecil ini dari kasur, matras, seprai, bantal, baju, sofa dan karpet secara efektif dan menyeluruh.

Produk tersebut diluncurkan sebagai bagian dari komitmen Jimmy yang menghadirkan inovasi untuk mendukung kesehatan keluarga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Memasuki tahun ketiga pandemi, masyarakat Indonesia semakin terbiasa menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama anggota keluarga di rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

Namun, riset menunjukkan, tingkat polusi udara di dalam ruangan bisa lebih tinggi hingga lima kali lipat dibandingkan di luar ruangan. Salah satunya, disebabkan oleh polutan biologis seperti tungau debu.

CEO Regional PT Invens Sukses Indonesia, Jerry Su, mengatakan, hasil penelitian menunjukkan sekitar 50 persen alergi pernapasan disebabkan oleh tungau debu. Faktor debu juga yang merupakan salah satu penyebab umum penyakit asma di seluruh dunia.

Menurut dia, serangga yang berkembang dengan sangat cepat dan sangat sulit dibersihkan juga dapat menyebabkan penyakit infeksi kulit. Di antaranya, gatal dan ruam, pori-pori wajah membesar, jerawat, dan rambut rontok.

"Cara paling efektif untuk membasmi tungau dan debu adalah dengan rutin membersihkan barang-barang di rumah menggunakan alat penghisap debu khusus seperti Jimmy BX7 Pro Smart Anti-Mite vacuum cleaner yang telah dipakai lebih dari empat juta rumah tangga di lebih dari 30 negara," ujar Jerry di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Menurut Jerry, berbagai fitur unggulan Jimmy BX7 Pro Smart Anti-Mite menghadirkan solusi ideal bagi setiap keluarga yang ingin menjaga kebersihan dan kesehatan rumahnya dari tungau debu secara mudah dan efektif, khususnya bagi yang memiliki anak dan hewan peliharaan.

"Rol sikat komposit yang dipatenkan dan daya hisap 700W yang kuat dengan kebisingan mesin rendah mendukung produk ini dalam menyedot tungau debu, debu halus hingga rambut tanpa residu," kata Jerry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement