Kamis 10 Nov 2022 15:33 WIB

5 Aplikasi Penerjemah Terbaik untuk Android dan IOS

Aplikasi penerjemah bisa memudahkan untuk bekerja atau berkomunikasinya.

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Translate
Foto:

Naver Papago

Aplikasi yang berasal dari Korea ini mendukung 13 bahasa seperti Korea, Inggris, Jepang, China, Indonesia, Prancis, Italia, Jerman, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga mampu menerjemahkan teks, gambar, suara, tulisan tangan dan juga dari situs web.

Pada saat Anda membuka Papago, Anda akan melihat area untuk mengetik teks yang ingin Anda terjemahkan, bersama dengan empat bilah warna-warni yang mewakili opsi terjemahan Anda.

SayHi Translate 

SayHi Translate merupakan aplikasi yang menawarkan terjemahan simultan di antara beberapa bahasa yang berbeda. Caranya dengan mengetuk ikon mikrofon untuk berbicara maka dalam hitungan detik aplikasi ini akan menterjemahkan secara langsung ke bahasa pilihan Anda. 

Aplikasi ini memang dibuat khusus untuk menerjemahkan ucapan dan teks, yang berarti agak terbatas pada fitur lainnya. Namun, aplikasi ini mendukung berbagai bahasa di antaranya Afrika, Arab, Belanda, Ceko, Denmark, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Melayu, Persia, Prancis, Spanyol, Swedia, Mandarin, Turki dan masih banyak lagi.

iTranslate Translator

Dengan fitur terjemahan augmented reality, Anda dapat menerjemahkan teks, suara, gambar, dan bahkan lingkungan Anda. Namun, beberapa fitur hanya tersedia untuk pengguna berbayar.

 

Jika Anda pengguna gratis, Anda juga bisa mengakses Phrasebook atau Buku Frase. Fitur Buku Frasa menggabungkan hal-hal umum yang mungkin perlu Anda tanyakan atau minta di lokasi yang berbeda. Ada beberapa katagori misalnya bepergian, restoran dan medis.  Contohnya, pada kategori While Travelling, terdapat terjemahan kalimat yang bisa diucapkan ketika membeli tiket dan mencari informasi tentang transportasi umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement