Rabu 09 Nov 2022 17:17 WIB

Puluhan Kepala Sekolah Ikuti Pelatihan Suprarasional

Banyak partisipan yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam manusia suprarasional

Dalam rangka membantu mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas dan sumber daya manusia yang unggul, Read1 Human School kembali menggelar Suprarasional Premium Class (SPC) bertajuk
Foto: istimewa
Dalam rangka membantu mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas dan sumber daya manusia yang unggul, Read1 Human School kembali menggelar Suprarasional Premium Class (SPC) bertajuk "Menjadikan Sekolah Berprestasi dan Guru Profesional" pada Ahad (6/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Dalam rangka membantu mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas dan sumber daya manusia yang unggul, Read1 Human School kembali menggelar Suprarasional Premium Class (SPC) bertajuk "Menjadikan Sekolah Berprestasi dan Guru Profesional" pada Ahad (6/11/2022).

Acara yang diselenggarakan di kantor pusat Klinik Pendidikan MIPA, Bogor, ini diikuti oleh puluhan kepala sekolah dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, Sukabumi, Cianjur, hingga Cirebon. 

Baca Juga

Dalam acara ini, Dr. Raden Ridwan Hasan Saputra, M.Si. yang dikenal sebagai Inspirator Suprarasional dan Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA tak hanya memotivasi para peserta agar dapat memaksimalkan pekerjaan secara profesional. Namun Ridwan juga mengungkapkan rahasia mencapai kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat.

Dalam paparannya Ridwan menyampaikan bahwa agar hidup dapat bahagia, manusia bekerja tidak hanya menggunakan akal atau otak saja namun juga menggunakan hati. Dengan begitu, akan tercipta manusia suprarasional. 

Selama acara berlangsung, banyak partisipan yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam seputar manusia suprarasional. Bahkan tak sedikit peserta yang mengungkapkan rasa senangnya karena dapat mengikuti kegiatan SPC ini."Saya sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Banyak hal yang saya dapatkan dan yang paling berkesan dari keseluruhan materi ini yaitu mengenai konsep hati. Selama ini kita hanya mementingkan bekerja menggunakan akal saja, hati seperti diabaikan," ucap Rostini, Kepala Sekolah SDN Sindangbarang 4 Bogor.

"Dengan diadakannya kegiatan ini, kepala sekolah tentunya semakin tergugah untuk menggerakkan guru-guru agar memiliki keikhlasan dalam bekerja sehingga tabungan jiwanya pun semakin meningkat. Saya berharap konsep ini dapat diterapkan di seluruh sekolah di Indonesia karena ini menjadi awal untuk mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih maju," lanjut Rostini.

Di akhir wawancara, Rostini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ridwan karena ilmu yang diberikannya sangat bermanfaat. Rostini pun berharap Ridwan, Tim Klinik Pendidikan MIPA, beserta Read1 Human School bisa terus berkarya dan menebar kebaikan.

Menariknya dalam kegiatan ini selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, para peserta juga mendapatkan berbagai fasilitas, seperti E-Book Buku Suprarasional, E-Sertifikat, bahkan berpeluang menjadi anggota Jaringan Suprarasional untuk sama-sama menebar kebaikan.

Ingin mengetahui lebih lanjut seputar kegiatan Suprarasional Premium Class? Silakan kunjungi Suprarasional Premium Class atau hubungi nomor berikut 0821-1435-8620.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement