Kamis 10 Nov 2022 13:16 WIB

Google Aktifkan Desain Gmail Baru untuk Semua Pengguna

Desain baru Gmail akan ditampilkan mulai 8 November secara bertahap.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Gmail untuk iOS. Ilustrasi
Foto: Imore
Gmail untuk iOS. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Google memperkenalkan tampilan dan nuansa baru untuk aplikasi web Gmail awal tahun ini. Tampilannya lengkap dengan sidebar baru, tombol yang lebih besar, dan perubahan lain. Lewat tampilan terbarunya, Google tidak memungkinkan pengguna untuk beralih ke desain lama.

Google telah mengonfirmasi desain Gmail baru. Menurut perusahaan, pengguna akan mendapat pengamalan baru untuk Gmail. Peluncuran desain baru tanpa adanya opsi untuk kembali ke desain lama atau disebut tampilan asli.

Baca Juga

Desain baru akan diaktifkan untuk semua orang mulai 8 November, tetapi perubahan tidak akan berlaku untuk beberapa akun hingga akhir November 2022 atau awal Desember.

Gmail yang diperbarui dimaksudkan sebagai portal untuk semua platform komunikasi dan alat produktivitas Google. Google Chat, Spaces, dan Meet dapat diakses dari bilah sisi kiri di mana juga terdapat tombol Compose yang lebih besar.

Sama seperti sebelumnya, sidebar kanan memiliki shortcut ke Google Calendar, Tasks, dan aplikasi lainnya. Google juga membulatkan sebagian besar sudut, mengubah opsi warna, dan menghapus Google Hangouts lama dari bilah sisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement