REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple telah mengonfirmasi dalam email kepada pengembang bahwa pihaknya akan meningkatkan kehadiran iklan di App Store. Ini diisyaratkan dalam beberapa bulan terakhir menyusul pengumuman dari Apple tentang keinginannya untuk meningkatkan pendapatan dari bisnis iklan.
“Apple baru saja mengirim email kepada semua pengembang bahwa ‘Kampanye tab dan halaman produk hari ini dimulai pada 25 Oktober.’ Ini adalah cara lain untuk meningkatkan tarif pajak aplikasi yang efektif, memaksa pengembang untuk membeli iklan di halaman aplikasi mereka agar menghindari orang lain menjauhkan pelanggan dari sana,” kata @FOSSpatents.
Dikutip Neowin, Senin (24/10/2022), area utama yang akan terlihat oleh pengguna adalah dalam halaman Today di mana Apple menampilkan aplikasi tertentu berdasarkan peristiwa terkini atau tema atau topik tertentu seperti produktivitas atau penyesuaian. Sekarang ini akan mencakup iklan yang dibayar oleh pengembang atau perusahaan lain untuk aplikasi mereka dan akan ditampilkan di antara pos-pos ini.
Selain itu, Apple akan menambahkan iklan di bagian bawah halaman aplikasi, di bagian "You may also like" yang akan berada di bawah daftar aplikasi. Ini akan secara efektif memungkinkan pesaing untuk beriklan di halaman saingan mereka atau meningkatkan biaya bagi pengembang untuk membeli ruang. Langkah iklan terbaru yang dilakukan Apple untuk meningkatkan pendapatan iklan mereka dan meningkatkan penempatan iklan di seluruh toko aplikasi.