Sabtu 15 Oct 2022 00:30 WIB

TikTok Bakal Luncurkan Fitur Showtimes, Bisa Beli Tiket Bioskop di Platform

TikTok akan meluncurkan fitur baru yang memudahkan pembelian tiket bioskop

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi aplikasi TikTok. TikTok akan meluncurkan fitur baru yang memudahkan pembelian tiket bioskop.
Foto: Pixabay
Ilustrasi aplikasi TikTok. TikTok akan meluncurkan fitur baru yang memudahkan pembelian tiket bioskop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — TikTok akan meluncurkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk membeli tiket bioskop. Fitur yang dikenal sebagai Showtimes akan menawarkan akses studio film tertentu di platform.

Nantinya, studio dapat menampilkan trailer lengkap kemudian menampilkan detail tentang jam tayang dan bioskop terdekat. Selain itu, mereka juga dapat menambahkan tautan ke situs mitra tempat pengguna dapat membeli tiket.

Baca Juga

TikTok mengatakan 52 persen pengguna belajar tentang acara, film, atau aktor baru di aplikasi. Sementara seperempat orang yang melihat iklan hiburan atau trailer akan membeli tiket. Alat ini dapat menyederhanakan berbagai hal dan dari perspektif studio membantu konsumen menindaklanjuti niat mereka untuk membeli tiket.

Langkah TikTok mengumumkan fitur Showtimes sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk berfokus pada merek dan periklanan. Pembaruan penting lainnya adalah konten kreator yang berkolaborasi dengan perusahaan game seluler akan dapat menyertakan tautan toko aplikasi iOS dan Android yang relevan untuk membantu orang mengunduh game yang mereka promosikan.

Selain itu, kreator juga dapat memasang pin pada komentar dengan link ke detail lengkap tentang layanan atau produk yang mereka tampilkan dalam video. Nantinya akan ada pembaruan untuk TikTok Creator Marketplace, tempat merek dapat menemukan influencer untuk bermitra.

Dilansir Engadget pada Jumat (14/10/2022), TikTok mengatakan pembaruan itu akan meningkatkan pencarian, membantu merek dan agensi dengan cepat menemukan kreator yang cocok dengan brief, dan memungkinkan mereka mengundang pengguna mana pun. Termasuk mereka yang tidak berada di 800 ribu TikTok Creator Marketplace untuk mengambil bagian dalam kampanye.

Sementara itu, TikTok telah mengumumkan fitur yang disebut Profile Kit. Ini akan memungkinkan pengguna untuk menautkan akun mereka ke beberapa aplikasi pihak ketiga dan menampilkan beberapa video mereka di sana. Mitra pertama TikTok untuk inisiatif ini adalah Linktree. Pengguna akan dapat menampilkan beberapa TikTok di halaman tautan di bio Linktree di samping tautan ke profil media sosial yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement