Jumat 07 Oct 2022 16:30 WIB

Pengguna Facebook Kini Bisa Mengontrol Postingan di Feed

Pengguna Facebook bisa memilih 'show more' atau 'show less' pada postingan di feed.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Pengguna Facebook bisa memilih 'show more' atau 'show less' pada postingan di feed.
Foto: AP Photo/Matt Rourke
Pengguna Facebook bisa memilih 'show more' atau 'show less' pada postingan di feed.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Facebook sepertinya tidak akan berhenti merekomendasikan postingan di Feed Anda. Namun, kondisi tersebut akan berubah. Facebook akan menawarkan beberapa opsi untuk mengontrol konten yang Anda lihat.

Meta mengumumkan bahwa platform jejaring sosial Facebook menawarkan dua cara untuk menyesuaikan Feed, yaitu “Show more” dan “Show less” pada setiap postingan dan menyesuaikan pengaturan baru di Feed Preferences.

Baca Juga

Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna memberi tahu Facebook jika mereka ingin melihat lebih banyak atau lebih sedikit postingan yang mirip dengan postingan yang dilihat. Memilih opsi “Show more: berarti Feed akan menampilkan lebih banyak post yang mirip dengan post yang diberikan.

Sedangkan opsi “Show less” akan melakukan yang sebaliknya. Fitur itu dapat digunakan pada kedua postingan dari koneksi Facebook dan postingan yang disarankan Facebook. 

“Memilih ‘Show more’ akan meningkatkan skor peringkat untuk postingan itu dan postingan sejenisnya. Jika Anda memilih ‘Show less,’ Anda akan menurunkan skor peringkatnya untuk sementara,” kata Meta dalam postingan blog, dilansir Digital Trends, Jumat (7/10/2022).

Untuk saat ini, Anda mungkin melihat fitur “Show more” dan “Show less” sebagai tombol terpisah pada postingan tertentu di Feed Anda. Meta berencana untuk memasukkan fitur itu ke dalam menu tiga titik posting dan mulai menguji fitur pada Reels.

Opsi kustomisasi Feed merupakan serangkaian aturan baru yang dapat disesuaikan pengguna untuk menentukan berapa banyak konten yang Anda lihat di Feed dari teman dan keluarga, Grup, Halaman, dan tokoh masyarakat yang terhubung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement