Selasa 23 Aug 2022 16:36 WIB

Apple Berencana Produksi iPhone 14 di India

iPhone 14 pertama produksi India ditargetkan selesai pada Oktober atau November.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Bocoran iPhone 14 Pro. Apple telah mengalihkan beberapa area produksi iPhone dari China ke pasar lain, termasuk India yang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia.
Foto:

Selain itu, Apple juga berencana untuk merakit tablet iPad di sana. India dan negara-negara lain seperti Meksiko dan Vietnam menjadi semakin penting untuk mengontrak produsen yang memasok merek Amerika Serikat (AS) di tengah upaya jenama untuk mendiversifikasi produksi dari China.

Sebelumnya, AS sedang mempertimbangkan untuk membatasi pengiriman peralatan pembuat chip ke China dalam upaya untuk menghentikan kemajuan sektor semikonduktor China dan melindungi perusahaan-perusahaan AS. Jika pemerintahan Presiden Joe Biden melanjutkan langkah tersebut, hal itu juga dapat merugikan raksasa chip memori Korea Selatan Samsung Electronics Co Ltd dan SK Hynix Inc yang memiliki pabrik besar di negara tersebut.

Pekan lalu, Nikkei melaporkan pemasok Apple sedang dalam pembicaraan untuk memproduksi Apple Watch dan MacBook di Vietnam untuk pertama kalinya.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement