Kamis 04 Aug 2022 17:19 WIB

NASA Minta Pensiunan Astronautnya Komandani Penerbangan Swasta ke ISS

Perekrutan pensiunan astronaut jadi solusi bagi NASA yang dilanda kekurangan awak.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Astronaut NASA Megan McArthur dibantu keluar dari pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon Endeavour di atas kapal pemulihan SpaceX GO Navigator setelah dia dan astronaut NASA Shane Kimbrough, Japan Aerospace Exploration Agency ( Astronot JAXA) Aki Hoshide, dan astronot ESA (European Space Agency) Thomas Pesquet mendarat di Teluk Meksiko di lepas pantai Pensacola, Florida, AS,Senin (8/11/2021). Pensiunan astronaut NASA diminta untuk memimpin penerbangan pribadi ke ISS.
Foto:

"Perusahaan sedang mempertimbangkan untuk mengawaki misi masa depan tanpa astronaut profesional di pesawat karena itu akan membebaskan ruang untuk penumpang tambahan," kata presiden Axiom Michael Suffredini pada konferensi pers awal tahun ini.

Kebijakan baru oleh NASA kemungkinan merupakan upaya untuk mencegah misi tanpa pengawasan tersebut. Dilansir Engadget, Kamis (4/8/2022), saat ini ada lebih dari 200 pensiunan astronaut NASA yang masih hidup.

Kendati demikian, masih tidak jelas jumlah dari mereka yang bersedia memimpin misi masa depan atau memenuhi persyaratan medis. NASA berada di tengah kekurangan astronaut. Sebuah laporan agensi dari Januari mengatakan kurangnya astronaut NASA yang aktif dapat memperumit misi masa depan ke ISS dan ke bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement