Rabu 08 Jun 2022 13:04 WIB

TikTok Luncurkan Fitur Avatar Khusus

Fitur Avatar dapat diakses dari kamera bersama dengan berbagai efek TikTok lain.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Avatar di TikTok
Foto: tiktok
Avatar di TikTok

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- TikTok meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengubah diri mereka menjadi avatar animasi khusus dengan gaya Memoji Apple, Bitmoji Snapchat, dan Avatar Meta. Fitur ini diluncurkan pada Selasa (7/6/2022) dan dapat diakses dari kamera aplikasi bersama dengan berbagai efek TikTok lainnya.

Untuk menggunakan fitur tersebut pada diri Anda sendiri, caranya yaitu dengan buka aplikasi, balikkan kamera ke mode selfie, ketuk efek, dan pilih efek avatar. Anda kemudian dapat menggunakan tampilan prasetel atau menekan “baru” untuk membuat avatar khusus.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Rabu (8/6/2022), ini memungkinkan Anda menyesuaikan bentuk wajah avatar, warna kulit, gaya rambut, dan aksesoris, termasuk riasan dan tindikan. Anda kemudian dapat merekam video dengan avatar mengikuti gerakan dan ekspresi wajah Anda.

TikTok mengatakan ingin membuat fitur ini seinklusif mungkin dan akan terus meningkatkan dan berinovasi untuk memastikan pengalaman benar-benar mewakili semua orang yang ada di TikTok. Berita tentang fitur tersebut pertama kali bocor awal tahun ini.

Ini adalah tren yang telah diluncurkan di YouTube dengan Vtubers dan tentu saja dapat diterapkan di platform seperti TikTok. Pengguna bahkan dapat menggabungkan avatar khusus mereka dengan efek suara TikTok yang sudah ada sebelumnya untuk anonimitas lebih lanjut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement