Jumat 18 Mar 2022 12:58 WIB

Acara Tahunan Google Digelar Gratis dan Daring

Google I/O akan berlangsung pada 11 dan 12 Mei.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Google
Foto: EPA
Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Konferensi pengembang tahunan besar Google bernama Google I/O akan berlangsung pada 11 dan 12 Mei. Hal itu diumumkan oleh perusahaan pada Rabu (16/3/2022).

Sama seperti tahun sebelumnya, acara akan sepenuhnya diadakan secara daring dan akan disiarkan langsung dari lokasi yang sering digunakan Google I/O, yaitu Shoreline Amphitheatre, California, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

“Acara tahun ini akan disiarkan di depan penonton langsung dengan jumlah terbatas dan sepenuhnya gratis serta terbuka untuk semua orang secara virtual,” kata Juru Bicara Google Alex Garcia-Kummert dalam sebuah pernyataan kepada The Verge.

Menurut pernyataan Google, penonton yang terbatas akan terdiri dari karyawan Google dan beberapa mitranya. Pendaftaran acara akan dimulai sekitar bulan ini dan tidak akan ada tiket. Ini berarti semua orang bisa hadir.

Dilansir The Verge, Kamis (17/3/2022), pada tahun 2020, Google I/O dibatalkan karena pandemi Covid-19 dan baru digelar secara daring pada tahun 2021. Perusahaan membuat sejumlah pengumuman besar pada acara tahun lalu, termasuk debut desain “Material You” Android 12, pembaruan untuk Google Workspace, dan pengumuman Google Wear OS serta Samsung Tizen akan bergabung menjadi satu platform yang sekarang dikenal sebagai Wear OS 3.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut kejutan apa yang akan dihadirkan tahun ini. Namun, mengingat Google telah merilis pratinjau pertama Android, sepertinya salah satu kejutannya berfokus pada OS-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement