Jumat 18 Mar 2022 03:40 WIB

Cara Aktifkan FaceID Baru dengan Fitur Masker di iOS 15.4

Salah satu fitur paling menarik di iOS 15.4 adalah membuka FaceID dengan masker.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Fitur yang paling menarik di iOS 15.4 adalah pengenalan FaceID saat mengenakan masker.
Foto: malaymail
Fitur yang paling menarik di iOS 15.4 adalah pengenalan FaceID saat mengenakan masker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Apple baru saja merilis pembaruan perangkat lunak terbaru, iOS 15.4. Perangkat lunak tersebut memiliki beberapa fitur baru.

Fitur yang paling menarik adalah pengenalan FaceID saat mengenakan masker. Fitur ini hanya berfungsi untuk iPhone 12 atau yang lebih baru.

Baca Juga

Dilansir dari Malay Mail, Kamis (17/3/2022), jika Anda memiliki perangkat yang tepat, berikut cara mengaktifkannya.

Pertama, Anda harus memastikan bahwa Anda telah memperbarui iPhone 12 atau lebih baru ke iOS 15.4. Anda juga dapat memperbarui iPhone ke iOS 15.4 bahkan jika Anda memiliki iPhone yang lebih lama, tetapi Anda tidak akan dapat menggunakan FaceID dengan masker kecuali Anda memiliki Apple Watch.

Setelah itu, halaman akan muncul secara otomatis di layar Anda yang menunjukkan bahwa Anda sekarang memiliki opsi untuk mengatur FaceID baru dengan masker. Anda juga dapat memilih untuk tidak menggunakan fitur tersebut, atau mengaturnya nanti.

Setelah Anda memilih opsi untuk mengatur FaceID dengan masker, akan ada halaman yang memberi tahu Anda cara mengaturnya sebelum Anda memulai. Anda perlu memposisikan wajah Anda di bingkai kamera, lalu gerakkan kepala Anda dalam lingkaran untuk menunjukkan semua sudut wajah Anda, seperti dilakukan untuk pengaturan FaceID biasa.

Anda juga akan diminta untuk melepas masker wajah Anda saat melakukannya setelah Anda memulai. Terus gerakkan kepala Anda dalam lingkaran sampai Anda menyelesaikan lingkaran. Setelah itu, fitur tersebut akan diaktifkan dan Anda dapat menggunakan fitur tersebut dengan menggunakan masker.

Jika Anda juga memakai kacamata, Anda mungkin juga perlu menambahkan opsi “Tambahkan Kacamata” sehingga dapat membantu ponsel Anda mengenali Anda dengan lebih baik. Menurut Apple, “FaceID saat mengenakan masker berfungsi paling baik jika Anda mengaturnya dengan setiap kecamata yang biasa Anda pakai”.

Namun, FaceID dengan masker tidak mendukung kacamata hitam. Anda dapat menemukan opsi untuk kacamata di bawah FaceID & Kode Sandi.

Agar fitur tersebut berfungsi, Anda perlu sedikit menundukkan kepala agar ponsel dapat mengenali wajah Anda dengan masker sehingga tidak sempurna. Namun, ini adalah fitur yang membuat banyak pengguna bersemangat. Mengenakan masker sekarang menjadi bagian dari pakaian normal sehari-hari, jadi sudah saatnya Apple memperkenalkan sesuatu seperti ini untuk pengguna.

Sebelum ada fitur ini, pengguna Apple harus menggunakan kode sandi untuk membuka kunci ponsel mereka. Sebab, FaceID pada dasarnya tidak berguna saat kami mengenakan masker, ada opsi bagi pengguna untuk membuka kunci ponsel mereka dengan lebih mudah.

Nah, kini fitur baru, pengguna iPhone 12 tidak perlu lagi mengetikkan kode sandi mereka kapan pun mereka ingin mengakses ponsel mereka dengan masker.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement