Jumat 18 Mar 2022 03:18 WIB

Tips Maksimalkan Fitur Instagram Agar Tetap Positif dan Produktif

Instagram memiliki fitur limit yang bisa membatasi komentar-komentar negatif.

Instagram
Foto: EPA
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform Instagram membagikan tips bagi pengguna agar mendapatkan pengalaman yang positif dan produktif di media sosial tersebut. Instagram melihat ada sejumlah fitur dan pengaturan di platform tersebut yang bisa digunakan agar pengguna tidak terganggu konten negatif.

Di Instagram ada fitur membatasi (limit) yang bisa digunakan untuk menyembunyikan komentar atau pesan pribadi DM yang mengandung perundungan dari akun lain. Jika masih terganggu, pengguna bisa memilih fitur memblokir agar akun yang mengganggu tidak bisa menghubungi lagi.

Baca Juga

Fitur Kata bisa digunakan untuk menyaring permintaan DM yang mengandung kata, frasa dan emoji yang mengandung pelecehan, kebencian dan penipuan. Jika menggunakan fitur ini, pengguna tidak akan melihat DM tersebut.

Instagram menyadari terlalu sering terekspos dunia maya bisa mengganggu produktivitas seseorang sehingga pengguna butuh istirahat sejenak. Platform tersebut memperkenalkan fitur Take a break atau Pengingat untuk Istirahat agar pengguna bisa membuat keputusan berapa banyak waktu yang ingin dihabiskan di Instagram.Instagram akan memberi notifikasi jika pengguna sudah melebihi waktu yang diatur.

Instagram bekerja sama dengan Plan Indonesia untuk kampanye BystanderTukRuangAman, advokasi keamanan dan kenyamanan perempuan di dunia maya. Melalui kampanye ini, Instagram mengajak pengguna untuk intervensi ketika terjadi kekerasan di dunia maya, terutama kepada anak perempuan.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement