Rabu 16 Mar 2022 21:41 WIB

Cara Ganti Nama Pengguna PlayStation Network

Setiap akun diizinkan untuk mengubah nama pengguna satu kali secara gratis.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Playstation 5
Foto:

Jika Anda masih ingin mengubah nama pengguna, berikut cara melakukannya:

Menggunakan Browser Web

Langkah pertama Anda adalah masuk ke akun Sony Anda. Setelah Anda melakukannya, Anda akan melihat nama akun PSN Anda (Sony menyebutnya “OnlineID” sebagai opsi teratas di jendela. Klik “Edit” untuk mengubah nama pengguna Anda.

Sebelum Anda dapat melanjutkan, Sony akan menaikkan peringatan yang tercantum di atas. Tekan “Saya Terima” jika Anda ingin melanjutkan.

Ada lebih banyak peringatan di langkah berikutnya. Sony memberi tahu Anda bahwa jika Anda mengalami masalah, Anda dapat mengembalikan perubahan dan mengklaim kembali nama pengguna lama Anda. Namun, itu juga memperingatkan bahwa melakukan hal itu mungkin tidak memperbaiki masalah jika muncul.

 

 

Menggunakan PlayStation 4

Di dasbor utama PS4 Anda, navigasikan ke “Pengaturan” dan pilih. Gulir daftar hingga Anda menemukan opsi “Manajemen Akun”. Klik itu, lalu pilih “Informasi Akun”> “Profil” > “Online ID”.

Anda akan melihat peringatan yang sama yang ditampilkan Sony kepada pengguna browser sebelum mengizinkan perubahan nama pengguna. Setelah menerima peringatan ini, Anda dapat memasukkan nama pengguna baru.

Menggunakan PlayStation 5

Proses mengubah nama pengguna Anda di PlayStation 5 mirip dengan PlayStation 4, dengan beberapa perubahan kecil terkait tata letak menu dan navigasi.

Di dasbor utama PS5 Anda, navigasikan ke “Pengaturan” dan pilih. Pilih “Pengguna dan Akun”> “Akun”> ”Akun”> “Profil”.

Anda akan melihat peringatan yang sama yang ditampilkan Sony kepada pengguna browser sebelum mengizinkan perubahan nama pengguna. Setelah menerima peringatan ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kredensial PSN yang ada sebelum memasukkan nama pengguna baru.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement