Selasa 01 Mar 2022 22:44 WIB

Cara Buat Postingan Pribadi di TikTok

Jika mengatur sebagai akun privat TikTok, video hanya bisa dibagikan kepada pengikut.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)
Foto: Pixabay
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TikTok telah membuat gebrakan besar di dunia media sosial. Aplikasi TikTok kini sangat populer di dunia.

TikTok melakukan pendekatan privasi seperti di Facebook, Twitter, dan Instagram. Di TikTok, pengguna bisa merahasiakan seluruh akun dan memposting video yang hanya dapat dilihat oleh pengikut saja.

Baca Juga

Caranya yakni dengan ketuk Profil di sudut kanan bawah aplikasi, lalu tombol menu (tiga baris) di kanan atas, diikuti oleh Pengaturan dan privasi, serta Privacy.

Kemudian, nyalakan toggle switch di sebelah akun Pribadi (Private account). Setelah Anda memasang dinding ini, Anda akan dapat menyetujui pengikut baru secara manual, tetapi pengikut Anda yang sudah ada akan tetap ada.

Dilansir dari Popular Science, Selasa (1/3/2022), dari layar yang sama ini, Anda juga dapat melihat-lihat opsi keamanan aplikasi dan memutuskan siapa yang dapat mengomentari video Anda dan berinteraksi dengan Anda.

Untuk membuat setiap kiriman menjadi pribadi, buat video seperti biasa, dan saat Anda membuka halaman terakhir (halaman dengan tombol “post” merah besar di bagian bawah), ketuk Siapa yang dapat menonton video ini. Sebuah menu akan muncul dan Anda dapat memilih dari Semua Orang, Teman (pengikut yang Anda ikuti kembali) dan Hanya saya.

Bahkan dengan semua pengaturan ini, Anda harus tetap berhati-hati. Tangkapan layar pembaruan Anda masih dapat diambil dan dibagikan oleh salah satu teman yang Anda setujui. Dengan metrik ini, tentu saja, tidak ada yang Anda posting secara online yang benar-benar pribadi.

Sebelumnya, TikTok mengumumkan akan memperluas durasi maksimum video menjadi 10 menit. Pembaruan tersebut merupakan peningkatan terbesar dan akan diluncurkan secara global.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok,” kata juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada The Verge.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement