Senin 21 Feb 2022 14:23 WIB

WhatsApp Desain Ulang Tampilan Telepon Grup, Ini Bocorannya

Ppengguna akan dapat mengetahui siapa yang sedang berbicara di telepon WhatsApp.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
WhatsApp versi 22.5.0.70 memiliki antarmuka baru saat melakukan panggilan suara.
Foto: wabetainfo
WhatsApp versi 22.5.0.70 memiliki antarmuka baru saat melakukan panggilan suara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp telah bekerja untuk meningkatkan pengalaman panggilan suara di aplikasinya. Versi beta baru menunjukkan perusahaan sedang merencanakan antarmuka pengguna yang diubah untuk pembaruan di masa mendatang.

WABetaInfo melaporkan versi 22.5.0.70 memiliki antarmuka baru saat melakukan panggilan suara. Desain ulang ini diluncurkan ke beberapa penguji beta. WhatsApp meningkatkan antarmukanya saat pengguna melakukan panggilan grup.

Baca Juga

Yang menarik adalah belum lama ini WhatsApp meluncurkan bentuk gelombang yang terlihat untuk pesan audio dan sekarang berencana untuk membawa bentuk gelombang suara waktu nyata ke panggilan. Dengan tampilan itu, pengguna akan dapat mengetahui siapa yang berbicara atau siapa yang tidak boleh membiarkan mikrofonnya menyala.

WABetaInfo juga mengatakan WhatsApp menghadirkan wallpaper untuk panggilan suara meskipun saat ini tidak mungkin untuk mengeditnya. Pada Desember lalu, 9to5Mac melaporkan WhatsApp sedang mengerjakan antarmuka baru untuk panggilan suara. Tampilan baru ini masih dalam pengembangan.

Dikutip 9to5mac, Senin (21/2/2022), WhatsApp mendesain ulang antarmuka untuk pembaruan di masa mendatang agar lebih ringkas dan modern dan mengatur ruang yang tersedia. Desain ulang baru akan terlihat bagus terutama saat melakukan panggilan suara grup.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga bekerja pada indikator untuk enkripsi ujung ke ujung. Seperti yang mungkin Anda ketahui, sudah beberapa tahun sejak semua pesan di aplikasi dienkripsi ujung-ke-ujung. Dengan mengingat hal itu, tim di belakang WhatsApp memutuskan untuk menghadirkan tambahan visual baru sehingga pengguna dapat mengetahui dengan pasti bahwa semua yang dikatakan adalah antara pengguna dan orang yang dipilih. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement