Ahad 20 Feb 2022 12:49 WIB

WhatsApp Beta Luncurkan Fitur Pintasan Emoji

WhatsApp juga mengumumkan cara baru untuk melihat file media untuk aplikasi Android.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. Aplikasi UWP WhatsApp di Windows (Universal Windows Platform) yang saat ini dalam tahap beta, telah menerima pembaruan. Pembaruan itu memudahkan pengguna untuk mencari emoji.
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp. Aplikasi UWP WhatsApp di Windows (Universal Windows Platform) yang saat ini dalam tahap beta, telah menerima pembaruan. Pembaruan itu memudahkan pengguna untuk mencari emoji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi bertukar pesan populer, WhatsApp baru-baru ini mengumumkan inovasi baru, yaitu tema mode gelap untuk aplikasi beta di Windows 11 dan 10. Selain itu, perusahaan milik Meta itu juga sedang mengerjakan beberapa fitur baru lain, termasuk pintasan emoji baru untuk klien UWP-nya dan cara baru untuk melihat file media untuk aplikasi Android.

Dalam WABetainfo, aplikasi UWP WhatsApp di Windows (Universal Windows Platform) yang saat ini dalam tahap beta, telah menerima pembaruan. Pembaruan itu memudahkan pengguna untuk mencari emoji. 

Baca Juga

WhatsApp versi UWP 2.2206.1.0 sekarang memungkinkan pengguna mengetik kata kunci tertentu dengan awalan titik dua untuk mencari emoji di aplikasi. Fitur ini telah tersedia di WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop sejak lama, dan sekarang dengan pembaruan terbaru, klien UWP juga dapat menggunakan pintasan emoji.

Dilansir dari Neowin, Jumat (18/2/2022), fitur baru lainnya yang berguna adalah kemampuan untuk melihat pratinjau foto dan video saat dikirim sebagai dokumen. Karena WhatsApp tidak mengirim foto dan video dalam kualitas aslinya, pengguna sering mengirimkannya sebagai dokumen sehingga penerima mendapatkan file media ini dalam resolusi aslinya. Tapi dengan begitu, pengguna tidak dapat melihat pratinjau foto dahulu file yang akan dikirim.

Seperti dijelaskan WABetainfo, fitur ini sekarang tersedia untuk pengguna Android tertentu yang menjalankan WhatsApp beta 2.22.5.11. Fitur-fitur ini sedang dalam tahap pengujian beta, sehingga jika pengguna menjalankan WhatsApp yang biasa di ponsel atau PC, tidak akan ada perubahan yang bisa dirasakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement